DenpasarNews Update

Dukung Presidensi Indonesia #SukseskanKTTG20

DENPASAR, Kilasbali.com – Demi meningkatkan pemahaman publik terkait isu-isu prioritas yang akan dibahas pada pertemuan puncak pemimpin dunia dalam KTT G20 2022 pada 15-16 November ini, Direktur Eksekutif Komunikonten Institut Media Sosial dan Diplomasi Hariqo Wibawa Satria meluncurkan gerakan di media sosial #SukseskanKTTG20. Selain itu, peluncuran ini untuk mendukung kesuksesan event internasional tersebut.

 

“Mari kita sukseskan KTT G20 dengan menggunakan tagar #SukseskanKTTG20, setiap orang bisa melakukannya dengan menyertakan aspirasi serta harapannya pada kegiatan bersejarah ini” ajak Hariqo.

 

Baca Juga:  Cegah Bullying, Polisi Sambangi Sekolah

Hariqo mengakui perlu adanya penyampaian kepada masyarakat bahwa arti Indonesia Presidency G20 dengan bahasa yang sederhana, yang artinya Indonesia sebagai tuan rumah konferensi negara-negara maju.

 

“Setiap orang, setiap keluarga pernah jadi tuan rumah, jadi frasa tuan rumah lebih membumi. Kelebihan dari Tuan Rumah selain dampak ekonomi, pariwisata juga nantinya seluruh keputusan penting dalam KTT G20 akan menyertakan nama Indonesia,” jelas Hariqo. Dengan bahasa yang sederhana, Hariqo yakin narasi G20 bisa mudah dipahami masyarakat.

 

Baca Juga:  Izin Tak Lengkap, Mie Gacoan Ditutup

Sementara itu, salah satu bidang ekonomi yang paling terdampak manfaatnya atas terselenggaranya KTT G20 di Indonesia.

 

Menteri keuangan Sri Mulyani menuturkan bahwa Forum G20 yang dilaksanakan nantinya dapat membawa harapan sekaligus navigasi ketika terjadi krisis.

 

“Kami percaya G20 bisa menjadi sinyal harapan yang sangat positif, khususnya ketika terjadi krisis. Kepercayaan itu berdasarkan kenyataan sejarah ketika G20 bisa mengatasi krisis keuangan global,” ujar Sri Mulyani.

Baca Juga:  Delegasi Dunia Memuji Bali

 

Menkeu mengatakan, bahwa sebagai tuan rumah Indonesia akan terus berupaya menularkan semangat kerja sama, kolaborasi, dan konsensus bersama yang bermanfaat “Hal ini kami lakukan guna mencari solusi untuk mengatasi isu global dalam konteks semangat multilateral,” katanya.

 

Dirinya berharap berbagai elemen masyarakat terus mendukung pemerintah sebagai presidensi G20 karena akan banyak manfaat yang diraih dan berdampak kembali untuk masyarakat. (m/kb)

 

Berita Terkait

Back to top button