CeremonialDenpasarSosialTokoh

Generasi Muda Teladani Semangat Pahlawan

DENPASAR, Kilasbali.com – Pemkot Denpasar menggelar Upacara Bendera Peringatan Hari Pahlawan, Kamis (10/11/2022) di Lapangan Lumintang Denpasar, dengan Inspektur Upacara Wakil Wali Kota Denpasar, I Kadek Agus Arya Wibawa.

Tampak hadir Ketua GOW Kota Denpasar, Ny. Ayu Kristi Arya Wibawa, Ketua LVRI Kota Denpasar Jro Wiladja, Perwakilan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah Kota Denpasar, hingga dari unsur TNI, Polri, siswa sekolah, guru, dan pecalang.

Wakil Walikota Denpasar Kadek Agus Arya Wibawa saat membacakan sambutan Menteri Sosial RI, Tri Rismaharani mengatakan Peringatan Hari Pahlawan tahun ini, Pahlawanku Teladanku, dengan semangat “Pulih Lebih Cepat, Bangkit Lebih Kuat”, diharapkan dapat terus memberikan energi tambahan untuk menggugah kesadaran segenap elemen bangsa untuk terus bersatu dan membantu sesama tanpa memandang sekat.

Baca Juga:  Dalami Ranperda Inisiatif P4GN Undang Pakar Hukum Adat

“Pemanasan global yang memicu beragam bencana alam, serta kelangkaan pangan, energi dan air bersih, kiranya perlu kita persiapkan dengan sungguh-sungguh,” katanya.

Dikatakan pula bahwa tantangan yang sesungguhnya bagi para Pejuang Muda adalah mengelola kekayaan alam Indonesia yang luar biasa bagi kejayaan Bangsa dan Negara tercinta.

“Jadikanlah semangat dan nilai–nilai Kepahlawanan sebagai inspirasi dalam setiap langkah hidup dan kehidupan kita bersama. Jadikanlah samangat dan pengorbanan para pahlawan sebagai teladan kita,” tambahnya.

Baca Juga:  Apresiasi Kinerja Anggota KORPRI

Usai Apel dilanjutkan dengan ramah tamah dengan para Veteran. Agenda Apel juga diisi pembacaan pesan-pesan Pahlawan Nasional, pembacaan Teks Proklamasi, dan Pancasila. Nyanyian lagu kebangsaan dari OPD Pemkot Denpasar juga dilaksankan, diakhiri dengan penyerahan sembako kepada Veteran secara simbolis oleh Wakil Walikota Arya Wibawa bersama Ketua LVRI Kota Denpasar Jro Wiladja.

Baca Juga:  RSUD Nyitdah Berubah Nama Jadi RSUD Singasana

Dalam kesempatan ini Ketua LVRI Kota Denpsar Jro Wiladja juga berpesan kepada generasi penerus, bangkitlah kendati tak ikut berjuang fisik.

“Kami juga mengucapkan terima kasih kepada Pemkot Denpasar yang telah memfasilitasi kegiatan peringatan Hari Pahlawan dalam suasana kekeluargaan,”ujarnya.(sgt/kb)

Berita Terkait

Back to top button