OlahragaTabanan

Cabor Silat Tabanan Target 3 Emas Pada Porprov Bali 2022

TABANAN, KIlasbali.com-Ikatan Pencak Silat (IPSI) Tabanan melepas 7 atlet yang akan berlaga pada Porprov Bali XV tahun 2022, yang akan berlangsung 15-19 Nopember 2022 di GOR Ngurah Rai Denpasar, sabtu (12/11). Meskipun dengan keterbatasan, IPSI Tabanan menargetkan 3 medali emas di Porprov Bali 2022 ini.

Hal tersebut ditegaskan Ketua Umum IPSI Tabanan, I Putu Eka Putra Nurcahyadi, saat pelepasan atlet silat yang akan berlaga di Porprov Bali Menurutnya target cabor silat wajib untuk menyumbangkan medali untuk Kabupaten Tabanan. Dimana pihaknya menargetkan 3 medali emas pada Porprov Bali 2022 ini. Pihaknya sangat optimis untuk mencapai target tersebut, dilihat dari kesiapan para atlet dan atlet yang turun semua memiliki kompeten. Meskipun IPSI Tabanan hanya menerjunkan 7 pesilatnya pada Porprov 2022 ini.

“Kondisi atlet kita dalam kondisi siap dengan jumlah 7 orang, lima atlet putra dan 2 atlet putri yang akan bermain di laga. Jadi target kita untuk emas kita target minimal 3 emas, jadi itu semangat kami dari kepelatihan dalam mendampingi mereka,” ungkapnya.

Baca Juga:  Kerja Keras Pemkab Tabanan

Ditambahkan, jadi hasil Porprov Bali ini akan menjadi evaluasi kedepan, untuk persiapan Porprov Bali tahun 2023. Karena nanti hasil dari Porprov 2023 akan masuk sebagai team silat Bali pada PON nanti. “Hasil Porprov tahun ini akan kami jadikan evaluasi, untuk persiapan Porprov tahun 2023, karena target kami, bagaimana atlet kita nanti bisa lolos untuk jadi team PON Bali,” tambahnya.

Sementara itu salah satu pelatih tim Porprov Tabanan, I Made Dwi Agung Sastrawan menjelaskan, atlet silat Tabanan, semua dalam kondisi sehat dan siap untuk berlaga di Porprov Bali ke XV yang akan berlangsung di GOR Ngurah Rai Denpasar, dari tanggal 15-19 Nopember. Menurutnya sebelumnya ada 9 atlet yang akan terjun pada Porprov nanti, namun dua orang atlet tidak bisa bermain karena tidak dapat ijin dispensasi dari instansi tempat mereka bekerja. Jadi saat ini hanya 7 orang atlet yang benar-benar siap berlaga pada Porprov ini. Dimana para atlet sebelum bertanding sudah melakukan TC selama 2 bulan.

“Tujuh atlet kita yang akan berlaga nanti semua dalam keadaan siap. Dimana sebelumnya sudah dilakukan TC, itu kurang lebih selama dua bulan. Baik secara terpusat maupun dilakukan di sekretatiat perguruannya masing-masing, jadi para atlet ini akan bermain secara maksimal untuk mampu meraih medali untuk disumbangkan ke Kabupaten Tabanan,” jelasnya. (m/kb)

Berita Terkait

Back to top button