HiburanSeni BudayaTabanan

Lomba Karaoke Berpasangan Antar OPD, ‘Kocok Perut’ Penonton

Semarak HUT Kota Tabanan ke-529

TABANAN, Kilasbali.com – Dengan mengambil tema “Jayaning Singasana”, rangkaian perayaan HUT ke-529 Kota Tabanan disemarakkan melalui berbagai kegiatan dengan melibatkan seluruh komponen masyarakat, terutama ASN di lingkungan Pemkab Tabanan. Seperti yang dilakukan kali ini, dengan menggelar lomba karaoke berpasangan antar OPD di Gedung Kesenian I Ketut Maria, Tabanan, Jumat, (18/11). Lomba itu kocok perut penonton.

Lomba menyanyi cover lagu yang dilangsungkan mulai jam 09.00 wita ini mendapat apresiasi dan disaksikan langsung oleh Bupati Tabanan Dr. I Komang Gede Sanjaya, SE, MM, dimana didampingi oleh seluruh jajaran.

Tampak saat itu, Wakil Bupati Tabanan I Made Edi Wirawan, SE, Sekda, para Asisten, Kepala OPD dan Kepala Bagian, para Camat se Kabupaten Tabanan serta para peserta dan supporter masing-masing OPD.

Dimana pada kesempatan ini, lomba karaoke berpasangan antar OPD telah memasuki babak Grand Final yang diikuti oleh 15 peserta. Diantaranya secara berurutan sesuai urutan tampil, Kecamatan Baturiti, Dinas Sosial P3A, Inspektorat Daerah, Bapelitbang, Camat Tabanan, Dinas Pariwisata, Sekretariat DPRD, Dinas Kesehatan, Bakeuda, Satpol PP, RSUD Nyitdah, DLH, Dinas Pendidikan, Dinas Tenaga Kerja dan Dinas Pertanian. Dimana, Dinas Pertanian keluar sebagai juara I (pertama), Juara II (kedua) Dinas Kesehatan dan Satpol PP juara III (ketiga).

“Saya sudah sempat melihat di medsos penampilan para peserta dan padahal hari ini ada kegiatan upacara Mlaspas di rumah, tapi saya penasaran dan ingin melihat secara langsung lomba karaoke antar OPD dalam rangka memeriahkan perayaan HUT ke-529 Kota Tabanan. Saya ingin memastikan, apakah betul seperti di medsos ataukah tidak,” ujar Sanjaya di sela-sela kegiatan.

Tapi setelah melihat dan menyaksikan langsung dari awal, Bupati Sanjaya dibuat takjub oleh penampilan beberapa kontestan. Sontak saat itu, Bupati Sanjaya beserta jajaran menikmati dengan suka cita, sembari tertawa bersama melihat aksi kocak dari peserta. Bahkan, para supporter atau pendukung dari masing-masing kontestan juga tak luput mendapat apresiasi dari Bupati Sanjaya.

Baca Juga:  Tangkapan Lobster Jadi Berkah Akhir Tahun

 

“Ini supporternya sudah luar biasa, tepuk tangan dulu buat supporter-supporter ini. Saya lihat masih banyak yang diluar, nanti pak Satpol PP ataupun siapa petugas Satpol PP yang bertugas diluar, boleh disuruh masuk supporternya. Di depan saya ini boleh nanti bersila, depan pak Wakil, depan pak Sekda, boleh. Ayok biar ramai, agar sesuai dengan konsep meliang-liang, bersuka cita, bersuka ria. Ulang Tahun hari ini adalah dari kita, oleh kita dan untuk kita,” seru Sanjaya.

Baca Juga:  Ketua DPRD Apresiasi Peningkatan Layanan RSUD Singasana Tabanan

 

Hal ini dimaksudkan Sanjaya agar semua komponen lebih memaknai arti dari perayaan yang tidak hanya bisa diukur hanya dengan materi, tetapi kemeriahan itu juga bisa timbul dari kita sendiri, sesuai juga dengan konsep Bangga menjadi warga Tabanan. Bupati Sanjaya juga mengingatkan kepada seluruh OPD bahwa, tanggal 27 Nopember 2022 mendatang akan ada parade budaya serangkaian HUT Kota, dimana Bupati beserta jajaran turut andil dalam kesempatan itu mengenakan pakaian nusantara.

 

Baca Juga:  Bagan Utama Patung Wisnu Murti Dipasang

“Saya kemarin sudah nyoba-nyoba pakaian, nanti temen-temen juga cek pakaian adat apa yang didapat, begitu juga Pak Wakil sudah saya himbau menyiapkan pakaian yang cocok. Ini adalah acara riang gembira, kegembiraan. Bagaimana kita memaknai hari ulang tahun ini bukan hanya kita sebagai penonton, tetapi bagaimana kita ikut bersama-sama memeriahkan. Sehingga bukan hanya menonton, tetapi kita juga akan ditonton oleh masyarakat Tabanan,” tegas Sanjaya.

 

Disamping itu, Sanjaya juga menegaskan untuk menjadikan momentum perayaan HUT Kota tahun ini sebagai sesuatu yang baik bagaimana sejarah itu berbicara dengan mengabadikan setiap momen yang ada. Sehingga, kemeriahan HUT Kota tahun ini, bisa bersama-sama dimeriahkan oleh seluruh komponen yang tentunya menjadi sejarah kedepannya. Seperti kali ini, sesuai dengan tema Jayaning Singasana yang merupakan tonggak sejarah untuk menggaungkan adalah “Singasana” sebagai Ibu Kota Tabanan. (m/kb)

Berita Terkait

Back to top button