BulelengSosialTokoh

Bantuan Sosial di Banjar dan Busungbiu

BULELENG, Kilasbali.com – Ketua TP PKK Provinsi Bali Putri Koster didampingi Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa, Kependudukan dan Catatan Sipil Provinsi Bali Putu Anom Agustina menyerahkan bantuan sosial di Kecamatan Banjar dan Kecamatan Busungbiu di Kabupaten Buleleng.

Bantuqn sosial ini untuk menyikapi terjadinya kenaikan harga Bahan Bakar Minyak (BBM) yang dibarengi dengan kenaikan sejumlah bahan makanan menyebabkan terjadinya inflasi di tengah masyarakat.

Penyerahan bantuan sosial pertama dipusatkan di Gedung Serba Guna (Arena) Desa Banyuatis Kecamatan Banjar berupa beras 25 Kg per orang, telur 2 kerat dan 4 liter minyak goreng diserahkan kepada 252 Kader PKK dari 17 Desa/Kelurahan yang ada di Kecamatan Banjar diantaranya Desa Banyuseri, Desa Kayuputih, Desa Banyuatis, Munduk, Gobleg dan Pedawa.

Baca Juga:  Dalami Ranperda Inisiatif P4GN Undang Pakar Hukum Adat

Sedangkan penyerahan bantuan sosial kedua dipusatkan di Arena Desa Kekeran Kecamatan Busungbiu kepada 215 Kader PKK yang berasal dari 15 Desa/Kelurahan di Kecamatan Busungbiu diantaranya Desa Sepang, Desa Pucaksari, Desa Subuk, Desa Umejero dan Desa Tista.

Dalam arahannya, Putri Koster meminta agar para kader PKK terus bergerak melakukan sosialisasi baik terkait program pokok PKK maupun program/kebijakan pemerintah di tengah masyarakat.

“Peran kader PKK sangatlah penting dalam upaya kita bersama mewujudkan masyarakat yang sehat, berbudi pekerti luhur, berakhlak mulia serta berkarakter yang dimulai dari lingkungan terkecil yaitu keluarga,” ujarnya.

Baca Juga:  Kunjungi Lansia Agenda Rutin K3S Denpasar

“Dengan demikian diharapkan akan tumbuh keluarga yang berkualitas yang dapat dilihat dari anak anak yang tumbuh dan berkembang dengan sangat baik,” harapnya. (m/kb)

Berita Terkait

Back to top button