DenpasarOlahraga

Buka Porprov Bali, Koster Ingatkan Sportifitas

    DENPASAR, Kilasbali.com – Atlet internasional asal Bali, I Gusti Made Oka Sulaksana dan Maria Natalia Londa menjadi penyulut Api Suci Porprov Bali XV/2022 dalam pembukaan Porprov tersebut di Lapangan Renon, Denpasar, Minggu (20/11) malam.

    Gubernur Bali, I Wayan Koster mengungkapkan, prestasi atlet Bali yang meningkat dalam PON XX/Papua dengan menempati posisi ke 5 menjadi acuan bagi kepengurusan KONI Bali periode baru dan para atlet yang berlaga di Porprov XV untuk meneruskan prestasi dengan capaian yang lebih baik.

    Baca Juga:  Tabanan Jadi Tuan Rumah KTNA Nasional 2024, 3.000 Peserta Diperkirakan Hadir

    Koster memberikan pekerjaan rumah bagi Ketua KONI Bali, Oka Darmawan untuk bisa melampaui prestasi Ketua KONI sebelumnya, Ketut Suwandi seperti dalam PON XX Papua.

    “Ini menjadi perhatian KONI Bali, Bali menorehkan prestasi di bawah kepemimpinan Ketua KONI Bali Pak Suwandi dengan peringkat ke-5 di PON Papua, sekarang Pak Oka Darmawan paling tidak bisa menyamai atau melampaui capaian tersebut di event berikutnya,” ujar Koster

    Baca Juga:  Satpol PP Bali Gencar Sosialisasikan Perda 9/2000

    Berkaitan dengan Porprov XV tahun 2022 ini, Koster juga menegaskan agar tidak ada permainan, settingan atau kongkalikong untuk memenangkan pertandingan dengan cara curang melainkan mengedepankan semangat sportifitas.

    “Jalankan dengan semangat sportifitas dan kegembiraan, jangan nakal mengatur-mengatur pertandingan, untuk atlet jalankan pertandingan dengan semangat tinggi melahirkan prestasi menghasilkan atlet-atlet terbaik dari Bali yang dipersiapkan dalam event nasional dan internasional,” pungkasnya. (jus/kb)

    Back to top button