OlahragaTabanan

Cabor Petanque Dibuka, 101 Atlet Siap Berkompetisi

TABANAN, Kilasbali.com-Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Bali, untuk Cabang Olahraga (Cabor) Petanque, secara resmi dibuka oleh Ketua Umum KONI Bali, I Gusti Ngurah Oka Darmawan, Selasa (22/11).

Ketua Panitia Pelaksana, I Made Nurbawa menjelaskan, Porprov cabor petanque berlangsung di Lapangan Petanque Tabanan, di GOR Debes Tabanan, yang akan berlangsung dari tanggal 22-26 Nopember. Dikatakan sebanyak 101 atlet dari sembilan Kabupaten Kota akan bertanding memperebutkan medali. “Pada Porprov Petanque ini diikuti oleh 53 atlet putra dan 48 atlet putri serta melibatkan 31 manajer dan oficial, dengan mempertandingkan 11 katagori,” jelasnya.

Sementara itu Ketua Umum KONI Bali, I Gusti Ngurah Oka Darmawan, saat membuka kejuaraan mengungkapkan, para atlet yang bermain ada Porprov ini adalah atlet-atlet terbaik. Namun dalam kompetisi yang terbaik akan keluar sebagai juara. “Adik-adik semua yang disini luar biasa, artinya adik-adik semua berprestasi, nanti semua akan diadu dan tidak gampang, nanti yang terbaik yang akan keluar sebagai juara,” ungkapnya.

Baca Juga:  “Megibung”, Sanjaya Santap Nila Nyatnyat

Ditambahkan, cabor Petanque beberapa tahun ini perkembangannya sangat baik, terlihat dari keaktifannya tampil dalam berbagai event, baik tingkat daerah maupun nasional. Bahkan pada PON tahun 2024 nanti, cabor Petanque akan dipertandingkan. “Mudah-mudahan dari lapangan Petanque Tabanan ini, nanti bisa menghasilkan atlet yang terbaik. Mudah-mudahan atlet yang juara disini nanti bisa mewakili Bali pada PON tahun 2024 nanti,” harapnya.

11 katagori yang dipertandingkan yaitu, Single Putra dan Putri, Double Putra dan Putri, Triple Putra dan Putri, Triple Mix Dua Putra Satu Putri, Triple Mix Dua Putri Satu Putra dan Shooting Putra dan Putri. (m/*KB).

Berita Terkait

Back to top button