CeremonialDenpasarPemerintahan

Jurnal Membangun Bali

DENPASAR, Kilasbali.com – Jurnal Membangun Bali yang akan meningkatkan kelas dari amatir menjadi produk terakreditasi mendapat dukungan Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Bali Dewa Made Indra.

Dukungan naik kelasnya Jurnal Membangun Bali ini disampaikan Dewa Indra saat membuka Seminar Pengelolaan Jurnal Terakreditasi SINTA, di Gedung Wiswa Sabha Utama – Kantor Gubernur Bali, Selasa (22/11).

Pihaknya sangat mendukung langkah yang dilakukan Badan Riset dan Inovasi Daerah (BRIDA) Provinsi Bali untuk meningkatkan kelas ‘Jurnal Bali Membangun Bali’ ini.

Baca Juga:  Apresiasi Kinerja Anggota KORPRI

“Dengan demikian, maka akan semakin banyak lembaga riset dan inovasi juga perseorangan yang memanfaatkan dengan mempublikasikan hasil riset dan karya-karya inovatifnya di Jurnal Bali Membangun Bali,” katanya.

Dewa Indra menegaskan pentingnya proses untuk mendapatkan akreditasi Science and Technology Indexes (Sinta) dari Kementerian Pendidikan, Kebudayaan dan Riset dan Teknologi.

“Untuk itu semua pihak saya harap mampu memberikan dukungan kepada keberadaan BRIDA. Keberadaan BRIDA Provinsi Bali dan Jurnal Ilmiah yang terakreditasi dapat membantu fungsi BRIDA menjadi semakin kuat. Untuk itu, sebaiknya BRIDA Provinsi Bali lebih mengutamakan spesifikasi di dalam jurnal ini,” pungkasnya. (jus/kb)

Berita Terkait

Back to top button