DenpasarSosialTokoh

Kunjungi Lansia Agenda Rutin K3S Denpasar

DENPASAR, Kilasbali.com -Kunjungi lansia dan menyerahkan bantuan alat bantu kesehatan menjadi agenda rutin Koordinator Kegiatan Kesejahteraan Sosial (K3S) Kota Denpasar.

Bersama para donatur dari pihak BUMN, Perbankan dan perusahaan swasta, bantuan diserahkan langsung dengan mengunjungi kediaman lansia di empat kecamatan Denpasar.

Kegiatan penyerahan bantuan kursi roda, dan walker dilakukan Ketua K3S Denpasar, Sagung Antari Jaya Negara, bersama Wakil Ketua, Ayu Kristi Arya Wibawa, dan Ketua DWP Denpasar, Ida Ayu Widnyani Wiradana di Kelurahan Serangan, Selasa (22/11/2022).

Baca Juga:  Kemajuan Bangsa Jadi Tanggung Jawab Generasi Penerus

Tiga lansia penerima bantuan dikunjungi langsung Sagung Antari Jaya Negara yang juga tampak ikut serta dari PT. Tower Indo sebagai pemberi bantuan.

I Wayan Renun salah satu lansia penerima bantuan kursi roda yang mengalami gangguan kesehatan serta telah mendapatkan perawatan di rumah sakit mengucapkan terima kasih kepada K3S Denpasar serta donatur yang telah membantu.

“Suksma sudah memberikan kursi roda dan bantuan ini sangat berarti untuk saya gunakan beraktivitas¬† di rumah,” ujarnya.

Baca Juga:  Anjing Dilepas Liar Masih Marak

Setelah mengunjungi Lansia I Wayan Renun, K3S Denpasar mengunjungi Lansia I Wayan Kader dan I Katut Merta. Hal serupa juga disampaikan I Ketut Merta yang mendapatkan bantuan walker, mengucapkan terima kasih atas bantuan yang diserahkan.

Sementara Ketua K3S Denpasar, Sagung Antari Jaya Negara menyampaikan kepada lansia untuk selalu menjaga kesehatan dan keluarga juga dapat terus memberikan dukungan kepada lansia untuk tetap semangat mengisi hari-hari di rumah. Bantuan yang diserahkan ini telah disesuaikan dengan kondisi kesehatan para lansia.

Seperti kursi roda dikondisikan kepada lansia yang benar-benar tidak dapat beraktivitas, namun yang masih bisa disesuaikan dengan tongkat walker, sehingga bantuan ini dapat benar-benar bermanfaat untuk kegiatan sehari-hari di rumah maupun dalam menerima fasilitas kesehatan di rumah sakit.

Baca Juga:  Bangli Optimis Hasil SSGI Memuaskan

“Kami mengucapkan terima kasih kepada para donatur yang kali ini diberikan dari PT. Tower Indo, bantuan ini menjadi kerja bersama, sinegitas dalam penanganan masalah sosial di Kota Denpasar,” ujarnya. (sgt/kb)

Berita Terkait

Back to top button