OlahragaTabanan

Pertahankan Juara Umum, Petanque Tabanan Target 5 Emas

TABANAN, Kilasbali.com-Cabang Olahraga Petanque Tabanan siap mengamankan posisi juara umum pada perhelatan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Bali ke XV tahun 2022. Porprov Cabor Petanque akan berlangsung dari tanggal 22-26 November di Lapangan Petanque Tabanan, di GOR Debes Tabanan.

Ketua Umum Federasi Olahraga Petanque Indonesi (FOPI) Tabanan, I Ketut Westra mengungkapkan, pada Porprov tahun 2022 ini, Cabor Petanque Tabanan, siap mempertahankan juara umum yang diraih pada Porprov sebelumnya. Dimana pada Porprov sebelumnya tahun 2019 lalu, Petanque Tabanan keluar sebagai juara umum, dengan prolehan 3 medali emas, 3 perak dan 3 perunggu.

“Target kita adalah mempertahankan posisi juara umum, target ya minimal 3 emas pasti bisa dan maksimal adalah 5 emas,” ungkapnya, selasa (22/11).

Baca Juga:  Perahu Terbalik, Tiga Nelayan Pantai Pasut Selamat

Ditambahkan Westra, untuk mempertahankan posisi juara umum tersebut, FOPI Tabanan sudah melakukan persiapan dari bualan januari tahun 2022 ini. Latihan rutin terus dilakukan untuk mengasah kemampuan para atlet. Selain itu untuk mengukur dan mengevaluasi kempuan para atlet, FOPI Tabanan juga mengikuti berbagai kejuaraan baik tingkat daerah maupun tingkat nasional.

“Persiapan kita dari januari sudah kita lakukan. Atlet kita juga ikutkan dalam berbagai kejuaraan baik di tingkat daerah atau nasional. Menjelang Porprov ini para atlet latihan full setiap hari selama satu bulan. Jadi para atlet kita mintakan dispensasi full selama satu bulan untuk persiapan Porprov ini,” tambahnya.

Pada Porprov tahun 2022 ini, kontingen Tabanan diperkuat enam atlet putra dan enam atlet putri. Dimana nomor yang dipertandingkan Single Putra dan Putri, Double Putra dan Putri, Double Mix, Triple Putra dan Putri, Triple Mix Dua Putra Satu Putri, Triple Mix Dua Putri Satu Putra dan Shooting Putra dan Putri. (m/kb)

Berita Terkait

Back to top button