BadungNews UpdateOlahraga

Tim Taekwondo Badung Sapu Bersih Belasan Medali Emas

JIMBARAN, Kilasbali.com – Manager Tim Taekwondo Badung Arnold Makasau Rivai, ST, MM, mengapresiasi semangat bertanding para atlet binaannya yang sukses menyapu bersih sedikitnya ada 12 medali emas dalam ajang Porprov Bali XV Tahun 2022, yang berlangsung selama 3 hari.

“Pada hari pertama, Tim Taekwondo Badung berhasil nenyapu bersih 4 medali emas yang dipertandingkan di Kelas Poomsae (seni),” ujar Arnold Makasau Rivai, saat ditemui di kediamannya di Jimbaran, Kuta Selatan, Kabupaten Badung, Senin (21/11/2022) siang.

Empat medali emas itu disumbangkan masing-masing oleh I Kadek Nanda Dharma Sampurna Sangging, yang berlaga di Kelas Poomsae Individu Putra, dan Melinda Evelyna yang bertanding di Kelas Poomsae Individu Putri.

Baca Juga:  Kunjungi Lansia Agenda Rutin K3S Denpasar

Juga hasil perjuangan keras pasangan I Kadek Nanda Dharma Sampurna Sangging, Kevin Afrilyano Arnold, dan I Komang Kunta Ariyoga, yang tampil memukau di Kelas Poomsae Beregu Putra. Serta pasangan Melinda Evelyna, Made Divazya Enjelica, dan Aurellia Feriani Putri yang berkompetisi di Kelas Poomsae Beregu Putri.

Keesokan harinya kata Arnold, pada hari kedua perhelatan Porprov Bali XV tahun ini, Tim Taekwondo Badung kembali berhasil menambah pundi-pundi medali yang terdiri dari 3 medali emas, 1 medali perak dan 1 medali perunggu, dari total sebanyak 8 medali di Kelas Kyorugi (fight)

“Ada lima atlet kami yang berkontribusi menyumbangkan kelima medali di hari kedua ajang Porprov Bali XV Tahun 2022. Tiga atlet peraih medali emas masing-masing, Putu Desya Srinadi Putri, Nyoman A’ing Kezya Nanda Sahisma D, dan I Putu Leonard Salya Anugerah July, seorang atlet bernama Ni Putu Putri Suci Indriyani (medali perak), serta I Putu Sumanjaya yang turut menyumbangkan perolehan medali perunggu,” jelas Arnold dengan nada bangga.

Baca Juga:  Memberantas Korupsi Harus Mulai dari Diri Sendiri

Bahkan, pada hari ketiga jelang penutupan event kompetisi tahunan bergengsi bagi para atlet Bali, Tim Taekwondo Badung masih mampu mendominasi perolehan medali.

Yaitu, berhasil menyabet 6 medali lagi (4 emas dan 2 perunggu), dari total ada 7 medali yang dipertandingkan di hari terakhir, serta ada tambahan 1 medali emas di Kelas Eksibisi.

“Sungguh luar biasa, para atlet Tim Taekwondo Badung mampu menunjukkan prestasi terbaiknya, seperti yang dibuktikan empat atlet peraih medali emas di hari terakhir masing-masing, Dewa Tri Dharma Duta, I Ngurah Dwi Oka Mahendra, Ni Komang Sri Kristina, dan Ni Wayan Bintang Pramesti Maheswari.

Baca Juga:  Minimalisir Permasalahan Administrasi dan Tindak Pidana Korupsi

Termasuk Gusti Ayu Jesica Jasmine Suartika, peraih satu medali emas di Kelas Eksebisi, serta dua atlet peraih medali perunggu yaitu, Made Vendra Sahisma Dewa dan I Putu Indra Dharma Putra,” jelas Arnold Makasau Rivai, seraya menjelaskan, kontingen Tim Taekwondo Badung terdiri dari 22 atlet, 7 pelatih, 1 manager, dan 2 official. (djo/kb)

Berita Terkait

Back to top button