News UpdateTabanan

Operasi Kepolisian Zebra Agung 2022

TABANAN, Kilasbali.com – Operasi Kepolisian Zebra Agung 2022 untuk mewujudkan Kamseltibcarlantas yang presisi di wilayah hukum Polres Tabanan dimulai, Kamis (24/11).

Operasi kali ini mengedepankan pola operasi yang bersifat preemtif dan preventif serta didukung pola penegakan hukum, penindakan untuk pelanggar lalu lintas bakal difokuskan tilang elektronik atau electronic traffic law enforcement (ETLE), baik secara statis maupun mobile.

Operassi Zebra Agung resmi digelar ditandai Apel Gelar Pasukan di lapangan apel Polres Tabanan, yang dipimpin oleh Kapolres Tabanan, AKBP Ranefli Dian Candra.

Kegiatan juga dihadiri oleh Waka Polres Tabanan, para Pejabat Utama (PJU) Polres Tabanan juga tampak hadir Perwakilan Pejabat Kodim 1619 Tabanan, Kepada Dinas Perhubungan Kabupaten Tabanan, Kasat Pol PP Kabupaten Tabanan, Kepala Dinkes Tabanan dan Kepala BPBD Kabupaten Tabanan.

Apel Gelar Pasukan diikuti oleh satu Peleton TNI Kodim 1619 Tabanan, dua peleton gabungan Perwira, Brigadir (anggota yang terseprin/terlibat Ops Zebra Agung 2022), satu peleton Gabungan Unit Intel dan Reskrim, satu Peleton Gabungan anggota Dishub, Sat Pol PP serta perwakilan anggota BPBD dan anggota Dinkes Kabupaten Tabanan.

Kapolres Tabanan menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada seluruh personel, TNI, Pemerintah Daerah, Instansi terkait serta segenap elemen masyarakat Tabanan atas segala dukungan dan kerja samanya, sehingga pelaksanaan rangkaian presidensi KTT G20 tahun 2022 dapat berjalan dengan baik dan lancar.

Baca Juga:  Dewa Alit Mudiartha Pj Sekkab Gianyar

Pihaknya berharap agar sinergitas dan kolaborasi yang sudah terjalin dengan baik ini dapatĀ  dijaga dan tingkatkan dalam memelihara stabilitas kamtibmas di wilayah Tabanan.

“Dalam operasi Zebra Agung 2022 yang digelar ini adalah bertujuan untuk menciptakan Kamseltibcar lantas dan untuk keamanan dari para pengendara pengguna jalan. Namun demikian masih terdapat masyarakat yang tidak mengindahkan kedisiplinan dalam berlalu-lintas,” tegasnya.

Lebih lanjut Kapolres menjelaskan lalu lintas merupakan salah satu sektor yang cukup sentral dalam perkembangan Negara Republik Indonesia, lalu lintas mempunyai peran strategis dalam mendukung pembangunan dan integrasi Nasional dimana produktivitas masyarakat dan kegiatan perekonomian bergantung kepada keamanan dan kelancaran lalu lintas.

Baca Juga:  Delegasi Dunia Memuji Bali

“Sebagai upaya untuk menekan tingginya angka pelanggaran dan kecelakan lalu lintas serta meningkatkan kepatuhan masyarakat dalam berlalu lintas, Polda Bali termasuk Polres Tabanan, menyelenggarakan Operasi Zebra Agung-2022. Operasi ini akan kita laksanakan selama 14 hari mulai dari tanggal 24 November s.d 7 Desember 2022 dengan mengusung tema Tertib Berlalu Lintas Guna Mewujudkan Kamseltibcarlantas Yang Presisi,” jelasnya.

Baca Juga:  Pemprov Bali Musnahkan Arsip Habis Masa Retensi

Pada Operasi kali ini mengedepankan pola operasi yang bersifat preemtif dan preventif serta didukung pola penegakan hukum, penindakan untuk pelanggar lalu lintas bakal difokuskan tilang elektronik atau electronic traffic law enforcement (ETLE), baik secara statis maupun mobile.

“Terkait dengan gakkum lantas, terdapat beberapa prioritas pelanggaran yang harus diperhatikan mulai dari pengemudi atau pengendara yang menggunaan ponsel saat berkendara, pengendara di bawah umur, penggunaan helm SNI dan Safety Belt, melawan arus dan berkendaramelebihi batas kecepatan,” pungkasnya. (jus/kb)

Berita Terkait

Back to top button