BadungCeremonialNews UpdateTokoh

Hakordia 2022, Indonesia Pulih Bersatu Lawan Korupsi

MANGUPURA, Kilasbali.com – Hakordia Tahun 2022 bertema “Indonesia Pulih Bersatu Lawan Korupsi”, maka seluruh kalangan masyarakat baik kalangan swasta, akademisi, seluruh tokoh adat, tokoh agama, dan para politisi, serta para mahasiswa dan siswa-siswi semuanya serta kepada seluruh anak bangsa, untuk bersatu melawan tindakan korupsi.​

Ajakan itu disampaikan Wakil Gubernur Bali, Tjokorda Oka Artha Ardana Sukawati (Cok Ace) saat menghadiri Penutupan Road To Hakordia Wilayah V di Gedung Balai Budaya Giri Natha Mandala Puspem Badung, Jumat (25/11) sore.

“Kita harus berani melawan ketidakjujuran, stop korupsi dari diri kita sendiri, untuk mencapai pembangunan dan kesejahteraan yang kita harapkan di masa mendatang,” kata Cok Ace yang membacakan sambutan Gubernur Bali Wayan Koster.

Baca Juga:  Disbud Bali Bantah Lomba Utsawa Dharma Gita Berhadiah Miliaran Rupiah

Sementara itu, Deputi Bidang Koordinasi dan Supervisi KPK Didik Agung Widjanarko menyampaikan terima kasih kepada Pemprov Bali serta pemerintah kabupaten kota atas dukungannya dalam pelaksanaan Road to Hakordia di Wilayah V yang berlangsung pada tanggal 24-25 November, sehingga berlangsung sukses dimana kegiatan ini diikuti lebih dari 3 ribu peserta dari 111 pemerintah daerah.

Dengan terselenggaranya serangkaian kegiatan dalam rangka Road to Hakordia Wilayah V , Didik Widjanarko mengingatkan bahwa sinergitas dan kolaborasi seluruh instansi serta peran serta masyarakat dalam upaya pencegahan korupsi sangat penting, disamping pendidikan karakter anti korupsi sangat penting dilakukan sedini mungkin dan sejak usia dini ditanamkan nilai-nilai anti korupsi. Disamping itu ia juga mengingatkan bahwa tanggung jawab pemberantasan korupsi merupakan tanggung jawab semua elemen masyarakat dan upaya pemberantasan korupsi harus mampu mengadaptasi terhadap perkembangan zaman baik dalam upaya pencegahan maupun penindakan korupsi.

Kegiatan ini turut dihadiri oleh para pimpinan daerah Wilayah V dari wilayah NTB, NTT, Maluku, Maluku Utara, Papua dan Papua Barat, Kepala OPD terkait di lingkungan Pemprov Bali serta jajaran Forkopimda Provinsi Bali dan Kabupaten Badung serta undangan lainnya. (m/kb)

Berita Terkait

Back to top button