DenpasarNasionalNews UpdateTokoh

Delegasi Dunia Memuji Bali

DENPASAR, Kilasbali.com – Para delegasi dan pemimpin dunia memuji Bali dalam perhelatan Presidensi G20 di Bali.

Hal tersebut diungkapkan Gubernur Bali Wayan Koster dalam acara Syukuran Apresiasi Presidensi G20 di Jayasabha, Denpasar, Senin (28/11) malam.

“Sungguh luar biasa, kerjasama yang sangat baik. Seluruh delegasi yang hadir yang merupakan pemimpin negara – negara maju, saat saya lepas keseluruhan menyatakan excellent,” tutur Koster.

Baca Juga:  Efektivitas Berkomunikasi di Era Digitalisasi

Menurutnya, semua menyampaikan Bali ini luar biasa. Memuji alamnya indah, masyarakatnya dibilang ramah, bahkan memuji budaya yang khas dan unik.

“Penyelenggaraan acara pun dinilai excellent hingga keputusan – keputusan yang dihasilkan pun sangat fokus dan tepat,” imbuh Koster.

Dengan pujian itu, Koster mendaku optimis akan membawa dampak yang lebih luas terhadap pariwisata Bali ke depan.

Untuk itu, pihaknya akan terus mengupayakan yang lebih baik, lebih berkualitas, memberikan manfaat ekonomi, kesejahteraan, dan kebahagiaan secara sekala – niskala bagi masyarakat Bali.

Baca Juga:  Pemprov Bali Siapkan Mekanisme Gas LPG 3 Kg Murah

“Dengan berakhirnya Presidensi G20, saya ucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada seluruh komponen masyarakat yang telah memberikan sumbangsih tenaga, pikiran, material-inmaterial, jasanya demi kesuksesan acara tersebut,” ujarnya.

Koster juga mengungkapkan, suksesnya G20 ini akan memperkuat posisi Bali di tengah persaingan yang semakin ketat dan dinamis.

“Ini kita jadikan satu ruang yang bermanfaat di tengah masa – masa sulit, bisa mengerjakan tanggung jawab dengan sebaik-baiknya,” ungkapnya.

Baca Juga:  Petualangan Luar Biasa Alfred Russel Wallace di Indonesia Timur

“Oleh karena itu, sebagai bentuk penghargaan, saya undang secara khusus dan saya jamu dengan sajian ala Jayasabha. Menunya sama dengan yang saya sajikan kepada tamu – tamu menteri, Duta Besar maupun tamu kehormatan lainnya,” pungkas Koster. (jus/kb)

Berita Terkait

Back to top button