GianyarNews UpdatePemerintahan

Dewa Alit Mudiartha Pj Sekkab Gianyar

GIANYAR, Kilasbali.com.- Ditinggal pensiun oleh Made Gede Wisnu Wijaya, posisi Sekretaris Daerah ( Sekkab) Gianyar kini dipercayakan ke Dewa Alit Mudiartha.

Dalam pelantikan PJ Sekkab Gianyar di Ruang Sidang I Kantor Bupati Gianyar, Kamis (1/12), Bupati Mahayastra pun berharap Alit Mudiartha terpilih menjadi Sekkab difinatif dalam proses Lelang mendatang.

Bupati Mahayastra menyebutkan, Dipilihnya Dewa Mudiarta sebagai Pj. Sekkab Gianyar dilandasi pertimbangan senioritas. Karena itupula, pihaknya akan langsung menggelar lelang jabatan Sekda.

Baca Juga:  Jaksa Masuk Sekolah, Cegah Bullying Tingkat Pelajar

“Saya kira Pak Dewa ini sangat pantas menduduki jabatan Sekkab Difinitif. Namun demikian karena aturannya melalaui lelang, silahkan pejabat lainnya ambil bagian,” terangnya.

Dalam pelantikan tersebut, Bupati Mahayastra meyakini bahwa Dewa Alit mampu melaksanakan tugas dengan baik dan bisa memberi pembinaan kepada pegawai. Terlebih Bupati Mahayastra mengungkapkan bahwa tantangan terbesar saat ini bukan dari administrasi saja melainkan dari kepegawaian.

“Tantangan kita saat ini ya kepegawaian, bukan administrasi. Kita kekurangan jumlah ASN, sehingga kesulitan dalam mencari bendahara. Bahkan dalam satu OPD pegawai negerinya hanya hitungan jari sementara kontraknya puluhan. Inilah tantangannya,” ucapnya.

Baca Juga:  Delapan Bulan Menghilang, Pria Ini Ditemukan Bersama WIL

Meski berharap Dewa Alit menjadi sekda definitif, Bupati Mahayastra menegaskan bahwa siapa saja boleh daftar sesuai aturan yang ada.

“Sesuai mekanismenya kita buka lelang terbuka, siapa saja yang memenuhi syarat boleh daftar. Nanti ada pansel yang akan melakukan penjaringan,” jelasnya.

Diketahui Pansel tersebut terdiri dari provinsi dan ada juga disebutkan Sekda Klungkung yang akan ikut melaksanakan penjaringan.

Baca Juga:  Penanggulangan Rabies

Menanggapi hal tersebut, Dewa Alit mengaku siap jika didapuk menjadi sekda definitif.

“Ada aturan yang harus kita ikuti, kalau itu semua bisa terpenuhi, saya selaku ASN dimanapun ditugaskan oleh pimpinan pasti siap, dan akan bekerja semaksimal mungkin sesuai kemampuan,” tegasnya. (ina/kb)

Berita Terkait

Back to top button