GianyarNews UpdatePeristiwa

Bule Mabuk ‘Berat’ Cebur Diri ke Laut, Balawista Sigap Menolong

    GIANYAR, Kilasbali.com – Bule mabuk ‘berat’ cebur diri ke laut, Balawista sigap menolong. Peristiwa itu terjadi di Pantai Lebih, Gianyar, Selasa (6/12) malam.

    Informasi menyebut, wisatawan asing (bule) asal Maladewa yang diketahui bernama Abdul Asahin Sahid (50), dalam keadaan mabuk berat menceburkan diri ke laut.

    Syukurnya, kejadiannya berdekatan dengan markas petugas jaga Balawista, sehingga nyawa korban berhasil diselamatkan dari hempasan ombak.

    Kala itu, petugas Balawista sedang bersiap mengakhiri tugas lantaran hari sudah malam. Selesai tugas jaga pukul 19:00 WITA tiba-tiba seorang bule nyebur ke laut di depan pos jaga. Bule tersebut berenang ke tengah ganasnya ombak Pantai Lebih.

    Baca Juga:  Begini Penampilam Gong Kebyar Duta PKB Kabupaten Gianyar

    Melihat kejadian tersebut, Team Balawista yang hendak pulang langsung melakukan pertolongan. Mereka terjun ke laut dengan membawa rescue board untuk menyelamatkan korban.

    Karena kondisi ombak yang cukup besar dan medan batu groin pantai yang sangat licin menyulitkan pihak Balawista melakukan pertolongan.

    Balawista membutuhkan sekitar 10 menit baru bisa mengevakuasi korban ke pinggir pantai dengan selamat. Peristiwa ini menjadi tontonan warga lantaran pengunjung pantai cukup ramai.

    Baca Juga:  Polisi Boleh Ngonten di Medsos Asal Sederhana!!!
    Bule asal Maladewa Abdul Asahin Sahid (50) saat diajak komunikasi setelah dievakuasi, Selasa (6/12) malam. Foto/ist

    Kabid Kedaruratan dan logistik BPBD Gianyar Dibya Prasesta saat dikonfirmasi membenarkan kejadian tersebut. Kata Dibya setelah dicek oleh tim balawista bule tersebut kelebihan minuman beralkohol.

    “Setelah kita cek ternyata korban dalam kondisi terpengaruh minuman keras alkohol mabuk sedikit,” ujarnya. Saat ini bule tersebut telah diamankan ke tempatnya menginap. (ina/kb)

    Back to top button

    Berita ini dilindungi