DenpasarSosial

Jaga Kekompakan, BKKBN Bali Gelar Jambore Penyuluh KB

DENPASAR, Kilasbali.com – Kantor Perwakilan Badan Kependudukan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Bali menggelar kegiatan Promosi dan KIE Percepatan Penurunan Stunting melalui Jambore Penyuluh KB.

Kegiatan yang berlangsung di kantor BKKBN di Renon, Denpasar, Jumat (9/12) pagi, diikuti Petugas Lapangan Keluarga Berencana (PLKB) se-Bali.

Berbagai kegiatan digelar untuk memeriahkan jambore ini. Mulai dari jalan santai, lomba yel-yel, games, hingga pameran dari Usaha Peningkatan Pendapatan Keluarga Akseptor.

Baca Juga:  Hadirkan Internet Lebih Cepat, IOH Lanjutkan Integrasi Jaringan

Kepala Perwakilan BKKBN Bali, Ni Luh Gede Sukardiasih menyampaikan, jambore untuk meningkatkan rasa kekeluargaan dan juga kekompakan. Khususnya penyuluh KB yang ada di lapangan.

Terkait pelbagai kegiatan, Sukardiasih menjelaskan bahwa hal itu meningkatkan kompetensi khususnya komunikasi informasi dan edukasi para tenaga penyuluh di lapangan. Karena mereka akan menghadapi masyarakat langsung.

“Mereka akan menyampaikan pesan melalui komunikasi, sehingga sebagai komunikator maka pesan akan tersampaikan ke masyarakat dengan harapan mau mengikuti pesan dan melakukan perubahan,” harapnya.

Baca Juga:  Bulan Bahasa Bali V Tahun 2023, ‘Segara Kerthi: Campuhan Urip Sarwa Prani’

Sebelumnya, Ketua Panitia Pelaksana Jambore, Ketut Sudiarsa menyampaikan, kegiatan ini untuk menjalin tali silaturahmi antarkader KB, yakni Petugas Lapangan Keluarga Berencana (PLKB) se-Bali.

Selain itu, lanjut dia, kegiatan ini sekaligus melepas penat setelah setahun bekerja keras untuk menjalankan program, khususnya program percepatan penurunan stunting.

“Pameran ini diikuti Pasangan Usia Subur (PUS) yang istrinya usianya sampai 49 tahun melakukan kegiatan untuk meningkatkan ekonomi keluarga,” ujarnya.

Baca Juga:  Polres Tabanan Raih Nilai Tertinggi dari Ombudsman Bali

Menurut dia, kegiatan ini juga diisi dengan Pelantikan dan Pengukuhan Ikatan Penyuluh Keluarga Berencana (IPeKB) Provinsi Bali.

“Pemilihan dilakukan melalui musyawarah daerah (Musda) yang telah digelar beberapa bulan lalu,” ungkapnya. (jus/KB)

Berita Terkait

Back to top button