DenpasarOlahraga

Atlet Esports Indonesia Kualitas Dunia

DENPASAR, Kilasbali.com — Tidak bisa dipungkiri bahwa para atlet esports Timnas Indonesia yang berlaga di IESF Bali 14Th WEC 2022 memang memiliki kualitas sangat mumpuni, bahkan level mereka sama sekali tidak kalah dengan pemain lain di dunia.

Pelatih Tim Nasional (Timnas) Indonesia, Adit Rosenda menjelaskan bahwa sejatinya kualitas dari seluruh atlet esports Tanah Air memang tidaklah kalah dengan pemain dari seluruh perwakilan negara lainnya di dunia.

Bahkan mereka sudah sangat layak untuk bertanding di kancah internasional. Bukan hanya mengenai kualitas secara individual para atlet saja, melainkan Adit mengakui kalau secara pengalaman pun, pemain olahraga elektronik Nusantara sudah sangatlah berpengalaman. “Untuk individual memang kita jauh di atas karena memang kita jauh berpengalaman,” katanya.

Terbukti, dengan segala kualitas yang sangat mumpuni serta pengalaman yang tidak bisa dianggap remeh tersebut, maka tidak heran bahwa para atlet esports Indonesia bisa terus mencetak kemenangan dan prestasi dalam ajang Indonesia Esports Summit: Bali 14Th World Esports Championships 2022.

Mengenai hal tersebut, Sekjen Pengurus Besar Esports Indonesia (PBESI), Frengky Ong mengaku sangatlah bangga ketika melihat bagaimana sepak terjang seluruh atlet esports tersebut dalam berlaga mewakili bangsa ini.

Bukan tanpa alasan, pasalnya memang seluruh atlet esports yang mewakili Tanah Air dalam event olahraga elektronik outdoor terbesar di dunia itu sama sekali tidaklah main-main.

Baca Juga:  Tenun Gringsing Kain Langka Kebanggaan Krama Bali

“Sangat membanggakan menyaksikan sepak terjang atlet-atlet esports kita yang tergabung dalam Tim Nasional Indonesia yang dipersiapkan khusus untuk berlaga di kejuaraan dunia esports ke-14 yang merupakan bagian dari perhelatan besar Indonesia Esports Summit 2022 ini,” ujar Frengky.

Apresiasi besar juga dikemukakan oleh Kepala Pelatih Timnas Indonesia, Yohannes P. Siagian, dirinya mengungkapkan bahwa seluruh performa yang telah diberikan oleh paa atlet esports Tanah Air sudah sangatlah luar biasa. Penampilan Tim Nasional sangat memuaskan,” ujarnya.

Lebih lanjut, pria yang juga menjabat sebagai Wakil Kepala Bidang Atlet, Prestasi dan IT PBESI tersebut memberikan selamat atas segala prestasi hingga perjuangan yang selama ini sudah dikerahkan oleh semua atlet esports Tanah Air.

Baca Juga:  Pemkot Denpasar Gencarkan Vaksinasi PMK

Dirinya menambahkan bahwa memang prestasi yang telah dicetak pada ajang IESF Bali 14Th WEC 2022 sangatlah patut untuk dibanggakan oleh seluruh masyarakat Indonesia.

Yohannes pun memuji kalau seluruh atlet esports Indonesia sama sekali tidak kalah jika perihal skill atau kemampuan jika dibandingkan dengan pemain dunia lainnya.

“Selamat atas prestasi dan perjuangan terbaik yang telah ditunjukkan oleh Tim Nasional. Ini adalah prestasi yang sangat membanggakan untuk seluruh Bangsa Indonesia. Mereka tidak kalah skill,” ucapnya.

Baca Juga:  Bulan Bahasa Bali di Gianyar

Tidak kalahnya kualitas seluruh atlet esports Tanah Air dibuktikan secara nyata dengan segudang prestasi yang mampu mereka hasilkan. Sehingga Yohannes menekankan bahwa memang potensi yang mereka miliki sangatlah besar.

“Raihan prestasi yang mereka torehkan menandakan bahwa potensi atlet Indonesia masih sangat besar. Semoga dengan prestasi ini, kompetisi di Indonesia dapat aktif dan marak kembali,” tambahnya.

Salah satu perwakilan atlet esports Tanah Air dari cabang CS:GO, Dhammamitta Marvella, mengucapkan banyak sekali terima kasih lantaran sejauh ini memang pembinaan yang diberikan oleh PBESI sangatlah bermanfaat bagi para atlet.

“Terima kasih atas kepercayaan dan dukungan pembinaan yang diberikan oleh PB ESI kepada kami,” pungkasnya. (mm/kb)

Berita Terkait

Back to top button