BadungNews UpdateOlahraga

Indonesia Juara Umum Esports

MANGUPURA, Kilasbali.com – Prestasi yang membanggakan bagi Tim Nasional Esports Indonesia yang telah menjadi Juara Umum Kejuaraan Dunia Esports tahun 2022 di Nusa Dua Bali.

Prestasi itu merupakan suatu capaian yang luar biasa bagi para atlet Esports Indonesia karena dengan persaingan dari 105 negara yang ikut dalam kejuaraan dunia esports itu, Tim Nasional Indonesia secara meyakinkan menjadi Juara Umum kejuaraan dunia Esports IESF ke-14.

Ketua Harian PB ESI Bambang Sunarwibowo resmi menutup Kejuaraan Dunia Esports terbesar didunia yang diselenggarakan secara Outdoor di Pulau Dewata Bali pada Minggu (11/12/2022).

Baca Juga:  Bali Intensifkan Booster Tahap Kedua

Dalam sambutannya, Ketua Harian PB ESI Bambang Sunarwibowo mengatakan kebanggaannya kepada para atlet Esports Indonesia karena telah membuktikan kepada dunia bahwa Esports Indonesia kini menjadikan Barometer Esports Internasional.

Hal tersebut dibuktikan dengan Tim Nasional Indonesia berhasil menjadi Juara Umum Kejuaraan Dunia Esports ke 14 tahun 2022 di Nusa Dua Bali.

Menurutnya pencapaian tersebut tidak mudah namun berkat kerja keras dan kerjasama dari berbagai pihak termasuk dukungan dari Pemerintah, PB ESI, dan seluruh ekosistem Esports Indonesia sehingga Indonesia menajadi Juara Umum Kejuaraan Dunia Esport tahun 2022.

Baca Juga:  Peringatan Hari Arak Bali

Dengan Indonesia jadi Juara Umum membuktikan juga suatu keberhasilan Ketua Umum PB ESI Budi Gunawan dalam memajukan dan membangun Esports Indonesia serta meningkatkan skill para atlet yang dapat disegani di kancah internasional. Dengan menjadi Juara Umum berarti target PB ESI tercapai.

Kejuaraan Dunia IESF ke-14 tahun 2022 di Nusa Dua Bali telah terselengara dengan baik dan lancer serta mendapatkan apresiasi dari para atlet yang mengikutinya dan official dari negara yang berpartisipasi dalam kejuaraan dunia tersebut.

Kejuaraan Dunia Esports ke – 14 tahun 2022 diikuti oleh 105 negara yang diselenggarakan secara outdoor. Dengan begitu, menjadikan Indonesia mengukir sejarah baru di Guinness Book World of Record dengan keikutsertaan negara terbanyak dan juga diselenggarakan di outdoor dalam Kejuaraan Dunia Esports. (m/kb)

Berita Terkait

Back to top button