DenpasarNews Update

Persiapan Denfest 2022, Stand Pedagang Mulai Dibangun

    DENPASAR, Kilasbali.com – Persiapan pelaksanaan Denpasar Festival (Denfest) tahun 2022 sudah dimulai. Pelaksanaan Denfest kali ini merupakan yang ke-15 dan pertama digelar di ruang terbuka semenjak pandemi Covid-19.

    Persiapan yang sudah dilakukan yakni pembangunan stan untuk pedagang UMKM di kawasan Catur Muka Denpasar.

    Pantauan pada Senin, (12/12/2022) pembangunan stand pedagang sudah lebih dari 50 persen. Bahkan beberapa di antaranya tinggal mengisi atap dari alang-alang.

    Stand ini dibangun di kawasan jalan Gajah Mada Timur dan di kawasan jalan Veteran Denpasar. Stand dibuat dengan bambu dengan pembatasnya dari bedeg atau anyaman bambu. Untuk waktu pelaksanaan Denfest tahun ini digelar lebih awal yakni 21 – 25 Desember 2022.

    Baca Juga:  Pemkab Tabanan Gandeng Bulog, Siapkan 32 Ton untuk Operasi Pasar

    Kepala Dinas Pariwisata Kota Denpasar, Dezire Mulyani mengatakan pada pelaksanaan kali ini adalah pertama kalinya Denfest digelar langsung di kawasan Catur Muka setelah pandemi Covid-19. Dimana pada pelaksanaan sebelumnya digelar hybrid.

    “Kami melibatkan UMKM sebanyak 161 baik dari UMKM kuliner, maupun fashion termasuk juga menghadirkan stand dari penyandang disabilitas,” katanya.(sgt/kb)

    Back to top button

    Berita ini dilindungi