GianyarNews UpdatePariwisata

Jelang Libur Nataru, Kunjungan Wisatawan Mulai Mencolok

GIANYAR, Kilasbali.com – Jelang libur Nataru, peningkatan kunjungan wisatawan sudah mulai mencolok di kampung turis Ubud.

Selain kemacetan lalu lintas, sejumlah objek wisata serta titik-titik strategis terlihat sesak karena kehadiran wisatawan asing maupun domestik.

Memastikan keamanan dan kenyamanan aktivitas wisata ini, jajaran Polsek Ubud gelar Patroli Dialogis dengan cara berbaur.

Patroli Dialogis ini dilaksanakan dalam rangka memberi rasa aman dan nyaman kepada wisatawan baik domestik maupun internasional yang berkunjung ke wilayah Ubud, mengingat wisatawan yang datang ke Ubud semakin Ramai.

“Salah satu lokasi pemantauan dan monitoring yang kami laksanakan adalah di Objek Wisata Monkey Forest, Ubud ,” ungkap Pawas Ipda Putu Wahyu Dhermawan, Rabu (14/12).

Disebutkan, di lokasi objek Wisata Monkey Forest, banyak Wisatawan Baik Domestik maupun mancanegara memadati lokasi Objek Wisata.

Baca Juga:  Vaksin Booster 2 Gianyar Sasar ASN

Dalam patroli ini, personel Polsek Ubud melaksanakan monitoring dengan cara berbaur dan berbincang-bincang dengan wisatawan. Harapannya, kehadiran Polri di lokasi mampu memberikan rasa nyaman kepada masyarakat.

Hal senada juga disampaikan oleh Kapolsek Ubud Kompol I Gusti Ngurah Yudistira. Dijelaskan, kegiatan yang dilaksanakan oleh Polsek Ubud ini akan terus dilaksanakan.

“Dengan dilaksanakan kegiatan patroli dialogis, akan tercipta situasi Kamtibmas yang kondusif,” harapnya.

Baca Juga:  Angka Kemiskinan Gianyar, Dinsos Gunakan Data BPS dan SK Bupati 

Selain menyasar objek wisata, pihaknya juga melaksanakan Patroli Dialogis menyasar pasar. Kegiatan patroli ini dilaksanakan dalam rangka untuk mencegah terjadinya aksi premanisme dan kriminal lainnya utamanya di pasar maupun pada tempat/pusat perbelanjaan dan tempat-tempat keramaian lainnya yang dapat meresahkan masyarakat.

Syukurnya, dalam pelaksanaan Patroli Dialogis ini tidak ditemukan adanya orang yang diduga sebagai preman yang mangkal di seputaran pasar serta tidak ada aksi memalak atau dengan meminta pungutan terhadap pedagang maupun pengunjung di sekitar tempat tersebut. (Ina/KB)

Berita Terkait

Back to top button