DenpasarNews Update

Pemkot Denpasar Gelontorkan Bantuan Sosial Pascabencana Senilai Rp 535 Juta

DENPASAR, Kilasbali.com – Pemerintah Kota Denpasar melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Denpasar menggelontorkan Bantuan Sosial Pasca Bencana Tidak Direncanakan, Rabu (14/12/2022).

Bantuan senilai total Rp 535 juta tersebut secara simbolis diserahkan Wali Kota Denpasar, I Gusti Ngurah Jaya Negara kepada penerima bantuan di Kantor Wali Kota Denpasar.

Jaya Negara menyampaikan, pemberian bantuan bagi masyarakat terdampak bencana ini mengacu pada Perwali Nomor 39 Tahun 2021 tentang Pedoman Pemberian Santunan.

Baca Juga:  Petualangan Luar Biasa Alfred Russel Wallace di Indonesia Timur

Dan Bantuan Sosial Perbaikan Sarana Dan Prasarana Perekonomian, Rumah Masyarakat Serta Fasilitas Umum Korban Bencana.

“Hari ini melalui BPBD, Pemkot Denpasar menyerahkan bantuan dengan total Rp 535 juta, dengan harapan bantuan ini dapat meringankan beban para warga. Oleh karena itu Bapak dan Ibu serta pihak keluarga kiranya tetap semangat dan kuat,” katanya.

Kepala Pelaksana BPBD Kota Denpasar Ida Bagus Joni Arimbawa mengatakan, pada periode Desember total 15 orang menerima bantuan sosial tersebut.

Baca Juga:  Angka Stunting Indonesia Turun Jadi 21,6%

Adapun para penerima bantuan tersebut terdiri dari korban bencana kebakaran, korban bencana puting beliung, tanah longsor dan juga fasilitas umum seperti balai banjar dan rumah ibadah.

“Untuk nominal penerima bantuan mulai dari 5 juta hingga maksimal 30 juta tergantung tingkat kerusakan bangunan. Sedangkan fasilitas umum bantuan berkisar dari 10 juta sampai dengan 100 juta rupiah,” jelasnya.

Di lain sisi, seorang warga penerima bantuan, I Kadek Sukreyasa warga Banjar Margajati, Pemecutan Kaja yang rumahnya mengalami kebakaran beberapa waktu lalu, mengucapkan terima kasih kepada Walikota Denpasar atas program bantuan yang diberikan kepadanya.

Baca Juga:  SCOP3 Group Indonesia Bergabung dengan Travel Lifestyle Network

“Matur suksma atas bantuan ini. Tentu bantuan yang diterima hari ini sangat bermanfaat bagi saya sekeluarga di tengah kondisi yang kami alami. Bantuan ini sangat meringankan kami ditengah situasi dan kondisi seperti ini,” pungkasnya.(sgt/kb)

Berita Terkait

Back to top button