DenpasarSosial

Lahan Eks Pasar Loak Gunung Agung Jadi Kebun Sayur

DENPASAR, Kilasbali.com – Kelurahan Pemecutan punya cara tersendiri dalam upaya penanggulangan inflasi. Memanfaatkan lahan kosong eks Pasar Loak yang terletak di Jalan Gunung Agung, aneka tanaman sayur ditanam di lokasi itu.

Lahan yang awalnya kotor dan kumuh kini jadi hijau dengan aneka tanaman sayuran. Untuk merawat aneka tanaman tersebut, pada Jumat (16/12/2022), digelar kegiatan Jumat Bersih oleh jajaran kelurahan dan gabungan aparat lainnya.

Saat dihubungi, Lurah Pemecutan, Ida Bagus Agung Upawana Manuaba menyebut, pemanfaatan lahan eks Pasar Loak ini merupakan salah satu bentuk implementasi dari arahan Wali Kota Denpasar, IGN Jaya Negara terkait penanggulangan inflasi.

Baca Juga:  Tuduhan Gagal Paham, Sebut Keterangan PT DEB Hoax

“Sesuai arahan Pak Wali terkait inflasi ini, kami berupaya untuk memanfaatkan lahan kosong ini untuk ditanami aneka sayuran dan juga cabai. Jadi nantinya hasilnya kita harapkan juga bisa dimanfaatkan oleh warga masyarakat,” jelas Agung Upawana.

Dia juga menambahkan, kegiatan Jumat Bersih dengan berfokus pada merawat dan membersihkan tanaman ini juga ditujukan untuk memberikan percontohan kepada warga masyarakat agar turut juga memanfaatkan lahan sekecil apapun untuk ditanami aneka sayuran atau buah buahan.

“Kami berharap juga agar warga bisa ikut berpartisipasi nantinya dalam hal bercocok tanam. Baik di area rumah maupun juga di lokasi eks Pasar Loak ini. Karena tentu, melalui kegiatan ini akan banyak sekali manfaatnya bagi kita semua,” harapnya.(sgt/kb)

Berita Terkait

Back to top button