DenpasarNews UpdatePariwisataPendidikanTokoh

Pangsa Pasar Wisatawan Domestik Jangan Disepelekan

DENPASAR, Kilasbali.com – Pangsa pasar wisatawan domestik termasuk pangsa pasar lokal Bali jangan sampai disepelekan.

Hal ini disampaikan oleh Wakil Gubernur Bali, Tjok. Oka Sukawati (Cok Ace) saat menjadi narasumber dalam Webinar Tourism Outlook 2023 di IPB Internasional, Kamis (15/12).

“Orang Bali banyak yang suka bepergian, tidak hanya yang dari luar Bali tapi banyak event yang kita buat diramaikan oleh orang Bali,” ujar Cok Ace.

Baca Juga:  Dewa Alit Dilantik Jadi Sekda Gianyar

Menurutnya potensi ini jangan diabaikan atau di sepelekan khususnya dalam menghadapi tahun 2023 yang harus dihadapi dengan penuh kehati-hatian.

Ia berharap ke depannya sektor Pariwisata Bali dapat menjadi lebih baik dan berkembang di samping juga tetap meningkatkan sektor lain seperti pertanian dan UMKM.

Sementara itu, lanjut dia, Pemerintah Provinsi Bali telah menyiapkan payung hukum dalam upaya meningkatkan ekonomi Bali salah satunya adanya peraturan mengenai penggunaan dan pemanfaatan produk lokal Bali.

Baca Juga:  Seorang Anak Digigit Anjing Rabies

Walaupun mungkin secara kuantitas berkurang jumlah kunjungan ke Bali, tetapi jika dioptimalkan (penggunaan) bahan-bahan kita, hasil-hasil kerajinan, hasil pertanian kan bisa kita serap. Perputarannya kan hanya di Bali,” ungkap Cok Ace. (jus/kb)

Berita Terkait

Back to top button