SosialTabanan

Bupati Sanjaya Salurkan CSR Sampoerna 

    TABANAN, Kilasbali.com – Bupati Tabanan, I Komang Gede Sanjaya menyalurkan bantuan Coorporate Social Responsibility (CSR) PT. HM. Sampoerna TBK, di Lobby Kantor Bupati Tabanan, Senin (19/12).

    Adapun bantuan yang diterima berupa 200 paket sembako dan 2 tandon air masing-masing berkapasitas 2000 liter, yang nantinya akan disalurkan oleh Bupati Tabanan kepada BPBD Tabanan dan komunitas yang hadir saat itu.

    Turut hadir dalam penyerahan bantuan tersebut, Sekda Tabanan beserta Para Asisten Sekda, Anggota DPRD Tabanan, Kepala OPD terkait di lingkungan Setda Tabanan, perwakilan PT HM Sampoerna, LSM Forkot, Nocken Ass, Bendesa Adat Geluntung dan Pewakilan dari Bumi Perkemahan Sekartaji.

    Dalam merespon penanggulangan bencana, maka keterpaduan antara pemerintah, masyarakat, dunia usaha, akademisi ataupun pakar dan media massa harus selalu dipupuk.

    Baca Juga:  Terima Kunker Komisi X DPR RI, Ini Harapan Pj Mahendra Jaya Sampaikan Kondisi Keolahragaan Bali

    Oleh sebab itu, Bupati Sanjaya dalam arahannya menekankan bahwa semangat gotong-royong yang mengandung rasa tulus ikhlas, ringan sama dijinjing, berat sama dipikul, rela berkorban dan tanpa pamrih menjadikan ketangguhan dalam penanggulangan bencana.

    “Bantuan telah banyak kita distribusikan kepada korban bencana yang terdampak dan terus kita distribusikan, bahkan juga kepada masyarakat kurang mampu dan menderita sakit, yang akan didistribusikan oleh Forkot Tabanan dan Club Motor Nocken Ass tabanan, namun kita juga berikan apresiasi kepada semua pihak yang ikut aktif berpartisipasi dalam penanggulangan bencana” Papar Sanjaya saat itu.

    Di kesempatan itu, Sanjaya juga menghimbau agar seluruh bantuan terlebih bantuan sembako agar didistribusikan dengan cepat, guna menjaga kualitas bahan pokok agar tetap dalam kondisi baik hingga sampai ke masyarakat. Selain itu, pihaknya juga terus mengapresiasi dan berterima kasih kepada seluruh pihak yang telah melakukan CSR tanggap bencana untuk kabupaten Tabanan, khususnya pada hari ini kepada PT HM Sampoerna.

    Baca Juga:  Dua Pria Ditemukan Terluka di Nyambu, Satu di Antaranya Sudah Meninggal Dunia

    “PT. HM Sampoerna TBK yang merupakan salah satu perusahaan ternama di Indonesia, dengan segala keikhlasannya telah berkenan mengulurkan tangannya kepada masyarakat kita yang berperan aktif dalam penanggulangan bencana di Tabanan. Kebaikan-kebaikan seperti inilah pada dasarnya yang akan menjadi fondasi kuat membangun Kabupaten Tabanan ke depannya” Ujarnya lebih lanjut. Pihaknya mengharapkan, semua bentuk bantuan bisa bermanfaat bagi masyarakat secara tepat guna dan tepat waktu, terlebih saat menjelang Nataru dan Hari Raya Galungan & Kuningan.

    Baca Juga:  Buntut Longsor Tewaskan Dua WNA, Polisi Minta Keterangan Pemilik Vila Yeh Baat

    Kepala BPBD Tabanan saat itu menerangkan, “CSR ini merupakan inisiatif dari Bapak Bupati Tabanan yang difasilitasi oleh Ibu Nuning, di mana bantuan ini untuk membantu pasca bencana kemarin dan dalam rangka HUT Kota Singasana yang ke 539, di sini sudah ada yang akan menerima bantuan sembako dan 2 buah tendon dari Desa Adat Kluntung dan dari Desa Adat Sekartaji yang akan ditempatkan di Perkemahan wahana Sekaralung Sekartaji dan dari perkumpulan motor Nocken Ass, dari LSM Forkot dan Tim reaksi cepat BPDB” Ujar I Nyoman Srinadha Giri dalam laporannya. Kegiatan dilanjutkan dengan penyerahan bantuan secara simbolis oleh Bupati Sanjaya dengan didampingi oleh Anggota DPRD dan Sekda Tabanan. (m/kb)

    Back to top button