SosialTabanan

Hari Kesetiakawanan Sosial Nasional di Tabanan

740 Penerima Manfaat Digelentor Senilai Rp 844 Juta

TABANAN, Kilasbali.com – Bupati Tabanan, I Komang Gede Sanjaya, yang dalam hal ini diwakili oleh Kadis Sosial dan P3A, I Nyoman Gede Gunawan, menghadiri peringatan Puncak Hari Kesetiakawanan Sosial Nasional (HKSN) yang dilaksanakan secara daring di Balai Banjar Malkangin, Desa Dajan Peken, Kecamatan Tabanan, Selasa (20/12).

Peringatan puncak HKSN ini dibuka secara langsung oleh Menteri Sosial RI Tri Rismaharani di Kabupaten Klungkung dan turut dihadiri oleh Komisi VIII DPR RI, Wakil Gubernur Bali, Ny. Putri Suastini Koster, dan undangan terkait lainnya. HKSN ini merupakan hari untuk meningkatkan kesetiakawanan sosial berbangsa dan bernegara yang diperingati setiap tahunnya pada 20 Desember.

Dalam sambutannya saat itu, Mensos Risma mengucapkan terimakasih kepada seluruh pihak yang selalu bersinergi dalam mengatasi permasalahan di masyarakat. “Terutama yang ada di lapangan saat ini bekerja, khususnya saat ini bertugas di Cianjur, saya mengucapkan terimakasih. Para Tagana, teman-teman relawan dan lainnya yang saat ini mereka harus berjibaku agar bagaimana bisa memenuhi kebutuhan warga Cianjur,” ujar Risma.

Baca Juga:  Penyakit Rabies Dapat Dicegah

Selain itu, Menteri Risma juga mengatakan ada beberapa kegiatan yang tersebar di seluruh Indonesia mulai dari perbaikan rumah, perbaikan sekolah, hingga pembuatan air bersih bersama. “Pembuatan saluran air bersih bersama yang kita maksudkan untuk bagaimana bisa terbangun kesetiakawanan sosial. Kita bisa terkondisikan, tetap kita pertahankan demi nusantara kita tercinta,” ujar Risma dengan harapan hal ini bisa selalu terbangun kuat di masayarakat.

Disamping itu, kebersamaan juga dikatakan Risma menunjukan kegotong-royongan yang baik serta apapun yang dilakukan secara bergotong-royong pasti lebih mengirit biaya. “Dengan jumlah penduduk yang padat di Indonesia, kita harus saling peduli, membuat semuanya saling memahami satu sama lainnya, tidak ada lagi kita ngomong perbedaan suku, agama dan lain sebagainya di bumi nusantara yang kita cintai ini,” pinta Mensos Risma.

Atas perhatian Menteri Risma terhadap masyarakat Bali, khususnya Tabanan, Bupati Tabanan yang diwakili Kadis Sosial I Nyoman Gede Gunawan, mengucapkan terimakasih kepada Mensos Risma, Komisi VIII DPR RI yang sudah hadir, Wakil Gubernur Bali, Ny. Putri Sustini Koster yang selalu bersinergi dengan Dinas Sosial untuk urusan BKK. Pihaknya juga melaporkan telah melakukan kegiatan bhakti sosial dalam menyambut HKSN tahun ini.

Baca Juga:  Tilep Uang Penjulaan SPBU, Pegawai Ini Buat Rekayasa Penjambretan

Pihaknya bersama unsur terkait lainnya, mengaku telah melaksankan kegiatan bhakti sosial, tepatnya di rumah rehabilitasi sosial terpadu termasuk juga atensi yang diberikan kepada 740 penerima manfaat yang ada di Kabupaten Tabanan sebesar Rp844 juta lebih.

“Luar biasa. Sekali lagi kami mewakili Bupati atas nama Pemkab Tabanan mengucapkan banyak terimakasih. untuk kedepan lewat koordinasi kami dengan Komisi VIII DPR RI, mudah-mudahan sinergitas untuk masalah sosial di Kabupaten Tabanan cepat kita atasi. Bangkit bersama membangun bangsa,” harapnya. (m/kb)

Berita Terkait

Back to top button