News UpdatePemerintahanTabanan

Optimalisasi Pelayanan Publik, 18 Pejabat Struktural Dilantik

TABANAN, Kilasbali.com – Sebagai penyegaran dan juga optimalisasi pelayanan publik kepada masyarakat, Bupati Tabanan I Komang Gede Sanjaya melantik dan mengambil sumpah jabatan 18 Pejabat Struktural di lingkungan Pemerintah Kabupaten Tabanan secara daring di TCC Kominfo Tabanan, Selasa (20/12).

Sesuai data dari BKPSDM Kabupaten Tabanan, 18 Pejabat Struktural yang dilantik dan diambil sumpah jabatannya itu, meliputi, 3 Orang Eselon II, yakni AA. Gede Dalem Trisna Ngurah selaku Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setda Tabanan, I Wayan Kotio selaku Kepala Bakeuda, dan I Made Murdika sebagai Kepala Dinas Perhubungan Tabanan, juga 11 Orang Eselon III (Administrator), dan 4 Orang Eselon 4 (Pengawas).

Usai melantik dan mengambil sumpah jabatan, Bupati Sanjaya yang saat itu didampingi oleh Sekda, para Asisten, dan OPD terkait, mengatakan, bahwa rotasi ataupun mutasi jabatan ini merujuk pada peraturan pemerintah yang berlaku. Dimana hal ini bertujuan serta merta adalah untuk sebuah penyegaran dan juga bagian daripada optimalisasi pelayanan terhadap masyarakat.

Baca Juga:  Hadiri Pelantikan KONI Tabanan, Sanjaya Minta Segera Ambil Langkah Progresif

“Jadi, saya selaku Bupati Tabanan melakukan mutasi atau mengisi jabatan yang sudah lama tak terisi karena sesuai aturan Kementerian, bahwa, kalau ada jabatan yang kosong, sangat penting segera dan harus diisi. Ini adalah amanah. Saya sangat berbahagia karena jabatan yang belum terisi saat ini sudah terisi, sehingga tidak ada kevakuman dalam kita menjalankan tugas kita, swadharma kita sebagai abdi masyarakat,” ucap Sanjaya.

Politisi asal Dauh Pala Tabanan juga menegaskan, bahwa dalam rotasi ataupun mutasi ini merupakan hal yang sudah biasa dan wajar dilakukan dalam optimalisasi pelayanan. Intinya dalam rangka mewujudkan Tabanan Era Baru yang Aman, Unggul dan Madani (AUM), Sanjaya menginginkan agar melayani masyarakat dengan sebaik-baiknya, salah satunya melakukan pengisian Jabatan dengan orang-orang yang kompeten dan mempunyai kredibilitas di bidangnya masing-masing.

“Suatu saat semua pejabat pasti akan kita rolling sesuai dengan kompetensi, sesuai dengan kemampuan, pasti. Karena di dalam sebuah organisasi yang baik, kalau ada teman-teman OPD yang terlalu lama di tempat yang sama itu sudah terlalu monoton dan membuat kinerja menurun. Maka dari itu, sesuai amanah undang-undang dilakukan rotasi dan mutasi jabatan ini untuk meningkatkan kinerja masing-masing,” imbuh Sanjaya.

Baca Juga:  Pelaku Pariwisata Bali Divaksin Booster Tahap Dua

Kembali Sanjaya juga menegaskan, bahwa hal ini sudah biasa dan wajar serta tidak ada hubungan kedekatan dan ini murni dengan tujuan meningkatkan pelayanan publik di Kabupaten Tabanan. Untuk itu, Bupati Sanjaya juga meminta agar seluruh OPD dan pihak-pihak terkait lainnya agar selalu kompak bersatu, berkolaborasi, karena hal ini sangat penting dan tunjukan kemampuan melayani masyarakat dengan baik.

Baca Juga:  Harga Cabai Makin 'Pedas'

“Maka dari itu, kekompakan kawan-kawan semua Kepala OPD harus selalu ditunjukan. Mohon kepada Bapak Sekda agar selalu mengorganisir teman-teman di OPD, sehingga dalam menjalankan tugas Tabanan Era Baru yang Aman, Unggul dan Madani ini bisa cepat tercapai,” harap Bupati Sanjaya. (m/kb)

Berita Terkait

Back to top button