News UpdatePariwisataTabanan

Libur Sekolah, Kunjungan Wisatawan ke Tanah Lot Meningkat

TABANAN, Kilasbali.com – Libur sekolah, kunjungan wisatawan ke Daya Tarik Wisata (DTW) Tanah Lot, Tabanan meningkat. Peningkatan itu sudah terjadi sejak memasuki bulan Desember 2022 ini.

Libur sekolah ini memicu kenaikan lunjungan wisatawan yang didominasi domestik sebesar 75 persen. Sementara sisanya sebesar 25 persen dari wisatawan mancanegara.

Asisten Manager DTW Tanah Lot, Putu Toni Wirawan menyampaikan, libur sekolah diduga memicu kenaikan jumlah kunjungan wisatawan domestik.

Baca Juga:  Minim Minat Tokoh Gianyar Terjun Politik

“Libur sekolah dan libur perayaan hari Natal dan tahun baru (Nataru) memicu kenaikan kunjungan wisatawan,” ungkapnya, Rabu (21/12).

Dia mengungkapkan, sebelum libur sekolah kunjungan mencapai3 – 4 ribu orang per hari, sedangkan saat ini diangka 5 – 8 ribu orang per harinya.

“Misalnya pada hari Jumat, Sabtu dan Minggu rata-rata ada peningkatan jumlah kunjungan antara, 6 – 7 ribu orang,” sebutnya.

Baca Juga:  Tahun 2022, Kasus Rabies Tertinggi

Dia berharap, menjelang akhir tahun akan ada peningkatan jumlah kunjungan wisatawan lebih tinggi ke Tanah Lot dari sebelumnya.

“Kami prediksi akan ada peningkatan menjelang Nataru di akhir tahun ini,” pungkasnya. (m/kb)

Berita Terkait

Back to top button