KlungkungSosial

Menteri Sosial Ingatkan Jangan Jadi Anak Durhaka

“Jangan sampai itu terjadi, karena kita terlahir, besar dan berpendidikan seperti saat ini adalah karena perjuangan orangtua kita di jaman dahulunya”

KLUNGKUNG, Kilasbali.com – Menteri Sosial Republik Indonesia Tri Rismaharini menyerahkan sejumlah perhargaan kepada kepala daerah, lembaga televisi, serta lembaga sosial yang menggerakkan organisasinya dalam visi kemanusiaan dalam memberikan perhatian kepada korban bencana.

Penghargaan itu salah satunya diterima Gubernur Bali Wayan Koster. Karena, sudah berdedikasi dalam pengabdian sosial dan kemanusiaan.

Baca Juga:  Penanggulangan Rabies

Penghargaan itu diterima Wakil Gubernur Bali Wagub Tjokorda Oka Artha Ardhana Sukawati (Cok Ace) saat peringatan Hari Kesetiakawanan Sosial Nasional dan Hari Disabilitas Internasional Tahun 2022 di Kabupaten Klungkung.

Tri Rismaharini menyampaikan terima kasih kepada kepala daerah, pimpinan OPD, lembaga kemasyarakatan, serta stasiun televisi yang sudah tergerak mengumpulkan donasi diperuntukkan kepada korban bencana, salah satunya yang terakhir adalah bencana yang terjadi di Kota Cianjur, Jawa Barat.

“Mari kita jadikan negeri ini sebagai negara yang memiliki solidaritas dan toleransi tinggi untuk peka terhadap kesulitan orang lain. Jangan sampai ada lagi tetangga kita yang meninggal karena kelaparan seperti yang terjadi di Kalideres, Jawa Barat pada bulan November lalu,” ujarnya.

Baca Juga:  Santunan Jaminan Sosial BPJS Ketenagakerjaan Rp 5 Miliar

Risma juga mengingatkan kepada semua orang bahwa jangan sampai menjadi anak yang durhaka dan membiarkan orangtuanya terlonta – lonta di jalan raya, mengemis atau masih mencari nafkah, terlebih dititipkan di panti jompo.

“Jangan sampai itu terjadi, karena kita terlahir, besar dan berpendidikan seperti saat ini adalah karena perjuangan orangtua kita di jaman dahulunya,” ujarnya. (m/kb)

Berita Terkait

Back to top button