BangliSosial

Pelayanan KB gratis

Sinergi BKKBN Bali dan Dinas PMDPPKB Bangli

    BANGLI, Kilasbali.com – Perwakilan BKKBN Provinsi Bali bekerjasama dengan Dinas PMDPPKB Kabupaten Bangli melakukan kegiatan fasilitasi peningkatan kesehatan dan KB di wilayah khusus, Kamis (22/12).

    Adapun kegiatan ini dikemas dalam bentuk pelayanan KB gratis khususnya MKJP dan pemberian sembako kepada akseptor. Kegiatan ini di selenggarakan di Balai Penyuluhan KB Kecamatan Kintamani, Kabupaten Bangli.

    Sub Koordinator Jalur Khusus di Perwakilan BKKBN Bali,I Wayan Artha menyampaikan, kegiatan ini diadakan dalam rangka peringatan Hari Ibu, 22 Desember 2022.

    “Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkaan kesertaan ber-KB (mPCR) khususnya MKJP. Karena dengan ber-KB para ibu lebih bisa dan ada waktu untuk merawat dirinya,” ungkapnya.

    Baca Juga:  Bale Saka Enam di Kerambitan Kebakaran saat Pemiliknya Terlelap Tidur

    Selain itu, lanjut dia, juga lebih ada waktu untuk melakukan pola asuh yang baik pada anak. “Dengan mengatur jarak hamil dana anak tentunya asupan gizi yang dibutuhkan oleh ibu dan anak akan dapat terpenuhi dengan lebih optimal,” ujarnya.

    Ketua IBI Kabupaten Bangli, Luh Putu Diantini yang hadir dalam kegiatan ini menilai, kegiatan ini sangatlah baik dilaksanakan.

    Dia berharap, kegiatan seperti ini lebih sering dilaksanakan. Karena dengan kegiatan pelayanan KB gratis seperti ini, kebutuhan PUS yang kurang mampu untuk menggunakan alat/obat kontrasepsi dapat terpenuhi.

    Baca Juga:  Bupati Tabanan Sampaikan Rekomendasi DPRD Tabanan Atas LKPJ TA 2023

    “Dengan ber-KB dapat menghindari terjadinya 4T. Dan juga tentunya dengan ber-KB merupakan salah cara untuk mencegah terjadinya stunting,” imbuhnya.

    Adapun akseptor yang hadir pada kegiatan pelayanan KB gratis kali ini, sebanyak 32 akseptor. Terdiri dari akseptor IUD dan Implan.

    Salah satu peserta (akseptor), Ni Kadek Sukarni (42) mengaku sangat senang dengan adanya kegiatan ini. Dia berharap kegiatan ini lebih sering dilakukan. Karena sangat bermanfaat dantentunya bisa memenuhi kebutuhan ber kB bagi PUS yang kurang mampu. (rl/bkkbn/kb)

    Back to top button

    Berita ini dilindungi