DenpasarOlahraga

Atlet Perserosi Bali Dulang Emas

DENPASAR, Kilasbali.com – Atlet Persatuan Olahraga Sepatu Roda Seluruh Indonesia (Perserosi) Provinsi Bali berhasil mendulang emas dalam Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Sepatu Roda dan Skateboard, Piala Ibu Negara 2022. Tak hanya medali emas, atlet Bali juga mengoleksi empat perak.

Dalam Kerjunas yang berlangsung 17 hari dari tanggal 10 – 17 Desember 2022, Perserosi mengirim 14 atlet. Terdiri 7 orang atlet sepatu roda yang berlangsung di DKI Jakarta, dan 7 orang atlet skateboard yang bertanding di Bekasi.

Medali emas dipersembahkan atlet sakteboard, Sanggoge Tanjung yang turun di katagori Game of Skate. Tak hanya itu, Sanggoge Tanjung juga menyumbang perak dari hasil bertanding di katagori Run Pro Elite Men.

Baca Juga:  Pemkot Denpasar Gencarkan Vaksinasi PMK

Sementara itu, tiga medali perak lainnya dipersembahkan atlet sepatu roda, Evania Bunga Yudiantari yang bertanding di katagori Classic Slalom, kemudian perak dari atlet skateboard, Made Richi untuk katagori Amateur Open Men, dan perak berikutnya dari atlet skateboard, Putu Eka Meiyasa untuk katagori Men Bowl.

Ketum Pengprov Perserosi Bali, Wayan Suadi Putra manyampaikan, selamat kepada para atlet yang telah berhasil mengharumkan nama Bali di kancah nasional.

“Meningkatkan prestasi daerah di bidang olah raga khususnya olah raga sepatu roda dan skateboard dibutuhkan kolaborasi dari semua pihak. Memperjuangkan nama Bali tidak memandang warna apapun, siapapun bisa berkontribusi,” ungkapnya, Minggu (24/12).

Baca Juga:  Rabies Penyakit Menular Akut

Dia menegaskan, Pengprov Perserosi Bali siap memfasilitasi atlet-atlet yang memiliki potensi besar untuk mengharumkan nama Bali.

“Kami yakin sanggoe-sanggoe yang lain akan lahir di Bali. Oleh karenanya saya mengajak semua pihak khususnya Pemda setempat untuk lebih optimal lagi memberikan dukungannya dalam mengembangkan dan menjaga potensi ini,” harapnya.

Suadi Putra juga menyampaikan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah mensupport Pengprov Perserosi Bali dalam memfasilitasi atlet Bali pada Piala Ibu Negara 2022.

Baca Juga:  9 Ball Tournament Billiard Generasi Muda FKPPI

“Dengan kolabroasi serta dukungan semua pihak, kami yakin altet Perserosi akan mempersembahkan yang terbaik dan mengharumkan nama Bali baik di kancah nasional maupun internasional,” pungkasnya. (jus/kb)

Berita Terkait

Back to top button