PemerintahanSosialTabanan

Jelang Tahun Baru, Bupati Tabanan Ajak Pewarta Dialog Bersama

    TABANAN, Kilasbali.com  – Jelang Tahun Baru 2023, serta menyambut Hari Raya Galungan dan Kuningan, Bupati Tabanan, I Komang Gede Sanjaya mengajak para Pewarta Tabanan untuk dialog bersama, di Rumah Jabatan, Senin (26/12).

    Di penghujung tahun 2022 ini, Bupati Tabanan yang saat itu didampingi oleh Sekda, Asisten III, Kabag Prokopim dan para OPD terkait, mengajak serta Pewarta (Persatuan Wartawan Tabanan) untuk bersama-sama refleksi program kerja Pemerintah Kabupaten Tabanan yang telah berlangsung selama 1 tahun ke belakang.

    “Saya apresiasi teman-teman pewarta dalam mewujudukan Tabaan Era Baru Sudah sangat-sangat luar biasa, terutama dalam menyambungkan program-program pemerintah Kabupaten Tabanan ke masyarakat, ini sudah luar biasa, saya apresiasi dan mengucapkan banyak terima kasih,” kata Sanjaya saat membuka sambutannya siang itu.

    Tak hanya itu, rancangan-rancangan program ke depan juga disampaikannya secara umum, termasuk dalam menyambut Hari Raya Galungan dan Kuningan Ke depan, serta di bulan Februari saat memasuki masa 2 tahun kepemimpinannya nanti, akan ada serentetan festival yang diperuntukkan bagi rakyat Tabanan.

    Baca Juga:  Longsor Timbun Vila Yeh Baat di Jatiluwih, Dua WNA Tewas Tertimbon Longsor

    Selain itu, pihaknya juga menyampaikan akan terus menjalankan program dalam rangka perbaikan infrastruktur dan taman, mempercantik wajah kota serta tentunya dalam meningkatkan pelayanan publik, terlebih saat tempo hari Tabanan masuk dalam 10 besar opini pelayanan publik dari 415 kabupaten kota se-Indonesia, hal tersebut tentuya menjadi penyemangat untuk membangun Tabanan yang lebih baik lagi.

    Di momen tersebut, Sanjaya juga menekankan, sinergitas yang terjalin dengan baik antara Pemerintah Kabupaten dengan Pewarta, terlebih melalui Prokopim Tabanan telah berlangsung secara optimal. “Prokopim punya peranan strategis sebagai penyambung antara pimpinan dan masyarakat serta dengan media,” kata Sanjaya.

    Masih banyak tugas yang menanti di tahun depan, termasuk dalam menjaga kebersihan Tabanan. Tentunya, Bupati Sanjaya senantiasa berperan sebagai pemimpin daerah dan bergerak bersama-sama masyarakat, bergotong-royong untuk menciptakan Tabanan yang bersih, termasuk lewat budaya tedun yang bisa diadaptasi dalam kehidupan bermasyarakat sehari-hari.

    Baca Juga:  Sekda Bali Dorong Optimalisasi Penyaluran Kredit bagi Sektor Pertanian

    “Dari Januari 2022 sampai dengan Desember, Saya atas nama Pribadi, selaku pemimpin darah dan jajaran pemerintah Kabupaten Tabanan, mengucapkan mohon maaf sebesar-besarnya apabila ada kesalahan, tapi kesemuanya pasti memiliki tujuan yang baik dan konstruktif, untuk membangun Tabanna yang kita cintai, Tabanan Era Baru yang Aman, Unggul dan Madani,” lanjutnya. Tak lupa pihaknya juga menekankan untuk selalu menjaga kekompakan dan sinergitas secara optimal.

    Baca Juga:  Dua Pria Ditemukan Terluka di Nyambu, Satu di Antaranya Sudah Meninggal Dunia

    Pesan dari orang nomor satu di Tabanan tersebut juga didukung oleh tanggapan dari Kabag Prokopim, Gusti Putu Winiantara. “Kami mengucapkan terima kasih kepada Bapak Bupati, karena kami di Tahun 2023, terutama untuk anggaran media, mendapat peningkatan yang signifikan, kami juga berharap hal ini kemudian dapat memberikan angin segar dan nafas segar bagi teman-teman kita di Pwewarta, dan kami juga berharap dengan adanya ini, kerjasama antara Pemkab dan Pewarta bisa ditingkatkan terus,” Ujar Kabag Prokopim yang akrab disapa Anom. (m/kb)

    Back to top button