News UpdateTabanan

Amankan Malam Tahun Baru

Kodim/1619 Tabanan Siagakan 200 Personel

TABANAN, Kilasbali.com – Amankan malam pergantian tahun dari tahun 2022 menuju tahun 2023,  Kodim/1619 Tabanan mengerahkan sebanyak 200 personel, termasuk Babinsa yang bertugas di seluruh Desa di Kecamatan Tabanan.

Dandim 1619/Tabanan Letkol Inf Riza Taufik Hasan mengungkapkan, pengamanan ini dilakukan untuk mencegah terjadinya tindak kejahatan yang menganggu stabilitas sosial menjelang perayaan tahun baru 2023.

“Pengamanan ini sudah kami lakukan sejak pekan lalu, atau menjelang perayaan Natal 2022. Untuk pengamanan sendiri, kami juga berkoordinasi dengan Polri, Dinas Perhubungan, serta Satpol PP Tabanan,” jelasnya.

Baca Juga:  PLN Icon Plus Dukung Bali Smart Island

Dikatakan, adapun aktivitas yang dilakukan selain patroli adalah dengan mengencangkan sidak penduduk pendatang dan melakukan pengawasan pada kawasan-kawasan rawan yang ada di Tabanan, seperti tempat wisata dan rumah kos.

Khusus untuk tempat hiburan, Dandim Riza menyebutkan jika pihaknya juga memperketat pengamanan di beberapa kawasan wisata di Kabupaten Tabanan. Seperti kawasan wisata Ulundanu dan kawasan wisata Tanah Lot serta di kawasan wisata Jatiluwih.

Pengamanan di kawasan wisata ini menurutnya perlu diperketat karena berdasarkan prediksi, jumlah kunjungan wisatawan ke kawasan wisata di Kabupaten Tabanan selama periode akhir tahun ini akan mengalami peningkatan yang signifikan jika dibandingkan dengan periode selama pandemi Covid-19 yang lalu.

Baca Juga:  Petugas Temukan Toko Emas di Pasar Tabanan Gunakan Timbangan Pocket

“Apalagi saat ini status pandemi sudah diubah, maka jumlah wisatawan yang datang ke kawasan wisata di Tabanan pasti akan meningkat, sehingga pengamanan akan kami tingkatkan sehingga wisatawan yang melakukan kegiatan wisata bisa melakukannya dengan nyaman,” paparnya.

Selain pengamanan di pos wisata, personel Kodim dan Koramil akan turun ke daerahnya masing-masing. Mereka akan melakukan pemantauan aktivitas warga di desa-desa. Kemudian, pihaknya juga akan menggelar patroli dengan menaiki motor berkeliling ke kantong-kantong masyarakat, merayakan pergantian tahun.

“Mungkin nanti kami akan berkolaborasi dengan Kapolres dan Forkopimda,” tambahnya. (m/kb)

Berita Terkait

Back to top button