Denpasar

Cok Ace Pantau Pelabuhan Sanur

DENPASAR, Kilasbali.com – Wakil Gubernur Bali Tjokorda, Oka Artha Ardana Sukawati (Cok Ace) didampingi Kalaksa BPBD Provinsi Bali Made Rentin, Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Bali Tjok Bagus Pemayun serta Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Bali Gde Wayan Samsi Gunarta melaksanakan kunjungan kerja, dan memantau ke Pelabuhan Sanur, Tahura Ngurah Rai serta Terminal Keberangkatan, Internasional Bandara Ngurah Rai, Rabu (28/12).

Mengawali kunjungan kerjanya di Pelabuhan Sanur, rombongan Wagub Bali yang diterima oleh Kepala Kesyahbandaran dan Operasional Pelabuhan Sanur Ketut Muliana berkesempatan turun langsung ke Pelabuhan dan bertatap muka dengan sejumlah penumpang yang sedang mengantri kapal penyeberangan ke Nusa Penida.

Dalam kesempatan tersebut Wagub Bali menyoroti terkait banyaknya penumpang yang menunggu jam keberangkatan dengan duduk-duduk di luar gedung maupun di taman-taman sekitar gedung. Untuk itu Wagub Bali meminta agar pihak pengelola pelabuhan kedepannya menyediakan kursi-kursi kursi di tempat tersebut sehingga para penumpang dapat menunggu jam keberangkatan dengan nyaman dan tidak kepanasan Tidak hanya itu.

Baca Juga:  SSGI 2022, Stunting di Bali Turun Jadi 8%

Wagub Cok Ace juga meminta agar pengelola pelabuhan memperhatikan kebersihan lingkungan baik di areal Pelabuhan maupun di laut, jika ada sampah sebaiknya langsung dibersihkan tanpa menunggu sampah menumpuk ataupun mengotori laut. Pihaknya juga mengingatkan agar pengelola pelabuhan mengutamakan keselamatan penumpang kapal dalam melakukan penyeberangan , disamping jumlah penumpang yang padat hingga 6000 orang per hari nya menjelang tahun baru ini juga cuaca ekstrem yang terjadi di Bali belakangan ini.

Selain melakukan kunjungan kerja ke Pelabuhan Sanur, Orang nomor dua di Bali ini juga meninjau situasi keberangkatan Internasional di Bandara Ngurah Rai menjelang pergantian tahun 2023. Didampingi oleh Plt. Kantor Otoritas Bandara Ngurah Rai Dwi Lestari, General Manager Angkasa Pura I Handy Heryudhitiawan serta Kepala Imigrasi kelas I Ngurah Rai Sugito meninjau langsung layanan keberangkatan di bandara yang menjadi pintu masuk ke Pulau Dewata tersebut. Dalam peninjauan tersebut, tidak terlihat adanya tumpukan antrian di bagian registrasi penumpang mengingat banyaknya petugas yang dilibatkan serta kedatangan pesawat terbang yang silih berganti sesuai jadwal kedatangan.

Di akhir kunjungan kerjanya, Wagub Cok Ace juga meminta kepada para wisatawan baik wisatawan nusantara maupun wisatawan mancanegara yang sedang menikmati liburan di Bali saat Ini agar memaklumi cuaca yang kurang bersahabat yang terjadi tidak hanya di Bali tapi hampir di seluruh wilayah di nusantara.

Baca Juga:  PLN Icon Plus Dukung Bali Smart Island

Keadaan cuaca yang kurang bersahabat ini tentu saja berdampak pada terlambatnya penerbangan ataupun penyeberangan, untuk itu tokoh Puri Ubud ini meminta agar para wisatawan memakluminya sehingga para wisatawan dapat berwisata dengan aman dan nyaman.

Dalam kunjungan kerja kali ini, Wagub Cok Ace beserta rombongan juga berkesempatan meninjau Showcase Mangrove Taman Hutan Rakyat (Tahura) Ngurah Rai yang menjadi salah satu venue G20 dan berkeliling hutan bakau serta melihat langsung pembibitan tanaman bakau. (m/kb)

Berita Terkait

Back to top button