News UpdateSosialTabanan

Amankan Malam Pergantian Tahun, Dandim Tabanan Ingatkan Personel Humanisme

TABANAN, Kilasbali.com – Dandim 1619/Tabanan, Letkol Inf Riza Taufiq Hasan memerintahkan personelnya untuk mengedepankan humanisme dalam memberikan teguran kepada masyarakat pada malam pergantian tahun.

Hal tersebut ditegaskan Dandim Tabanan saat memimpin apel gelar pasukan untuk pengamanan malam pergantian tahun, di TMP Pancaka Tirta, Delod Peken, Tabanan, Sabtu (31/12/2022)

Dandim juga memerintahkan agar persenol memberikan rasa aman, nyaman dan tertib kepada masyarakat, sehingga malam pergantian tahun dapat berjalan dengan baik.

Baca Juga:  PLN Catat Beban Pemakaian Listrik di Bali Meningkat

“Jalin komunikasi serta koordinasi dengan semua pihak di lapangan agar tidak terjadi mis komunikasi,” tegasnya.

Dandim juga menegaskan untuk mengantisipasi kegiatan – kegiatan maupun kejadian yang berpotensi berdampak negatif pada saat perayaan malam pergantian tahun yang dilaksanakan oleh seluruh masyarakat.

“Laksanakan patroli gabungan dengan instansi terkait apabila terjadi hal – hal menonjol berikan teguran secara humanis jangan sampai menggunakan kekerasan terhadap masyarakat,” tegasnya.

Baca Juga:  Tiang Miring Usik Konsentrasi Pemotor

Dandim juga mengingatkan untuk selalu waspada terhadap setiap dinamika perkembangan di. masyarakat.

“Saat ini kita harus lebih peduli jangan sampai kegiatan malam pergantian tahun menimbulkan kericuhan, tawuran antar kelompok pemuda atau antara kampung. Lakukan deteksi dini dan cegah dini yang berkembang sebagai langkah antisipasi sedini mungkin,” pungkas Dandim. (jus/kb)

Berita Terkait

Back to top button