PariwisataTabanan

DTW Tanah Lot Sambut Sumringah Wisatawan Tiongkok

TABANAN, Kilasbali.com – Pemerintah Tiongkok dikabarkan bakal menghapus kewajiban karantina bagi pelaku perjalanan dari luar negeri per 8 Januari 2023. Kabar ini pun disambut sumringah pelaku industri pariwisata. Salah satunya Daya Tarik Wisata (DTW) Tanah Lot.

Manager DTW Tanah Lot, I Wayan Sudiana menyampaikan, menyambut wisatawan Tiongkok ini, tidak akan menerapkan protokol khusus

“Kami percaya jika protokol yang disediakan oleh pemerintah sudah sangat baik, jika mereka bisa melewati protokol di Bandara, tentu mereka sudah bisa masuk dan beraktivitas di Bali,” katanya belum lama.

Baca Juga:  Jokowi Beli Buah Wani di Pasar Baturiti

Dikatakan, dalam menyambut kunjungan wisatawan DTW Tanah Lot melakukan beberapa persiapan. Seperti memperbaiki pagar pembatas tebing di beberapa spot foto di Tanah Lot.

Hal ini menurutnya sangat penting dilakukan untuk menjamin keamanan wisatawan dalam melakukan aktivitas wisata. “Kami tidak ingin ada kecelakaan ketika para wisatawan ini berwisata, sehingga kami lakukan antisipasi,” terangnya.

Terkait kunjungan wisatawan Tiongkok ke Tanah Lot, Sudiana mengakui jika pihaknya optimis jumlah kunjungan di tahun 2023 akan kembali normal. Apalagi dengan adanya kebijakan Tiongkok melakukan penghapusan kebijakan karantina tersebut. (m/kb)

Berita Terkait

Back to top button