Denpasar

Pemimpin Teladan Pemajuan Budaya Lokal di Era Disrupsi

Gubernur Koster Dianugerahi Indonesia Awards 2022

DENPASAR, Kilasbali.com – Gubernur Bali, Wayan Koster dianugerahi penghargaan Indonesia Awards 2022 katagori Pemajuan Budaya Daerah dengan penghargaan sebagai Exemplary Leader of Local Culture Advancement in Disruption Era. Yakni tokoh/pemimpin teladan pemajuan budaya lokal di era disrupsi.

Penghargaan ini diberikan iNewsTV di acara Pidato Akhir Tahun 2022 Gubernur Bali “44 Tonggak Peradaban Penanda Bali Era Baru” di Panggung Terbuka Ardha Candra, Taman Budaya Provinsi Bali, Jumat (30/12).

Perwakilan Dewan Juri Indonesia Awards 2022, Aiman Witjaksono menyampaikan, iNewsTV sebagai salah satu stasiun televisi di Indonesia memiliki komitmen penuh untuk mendorong dan mendukung upaya yang dilakukan oleh Pemerintah dalam pemulihan ekonomi, penguatan peradaban budaya dan pembangunan sumber daya manusia.

Baca Juga:  Tilep Uang Penjulaan SPBU, Pegawai Ini Buat Rekayasa Penjambretan

“Dukungan dan komitmen tersebut secara konsisten kami lakukan dengan memberikan apresiasi yang bertajuk “Indonesia Awards” kepada tokoh pemimpin publik nasional dan daerah yang menunjukkan strategi unggul, dan kinerja luar biasa di Indonesia,” katanya

Lanjutnya, untuk tahun 2022 anugerah ini bertema “Strengthening Fundamentals For Sustainable Economic Recovery” yang memiliki dua makna sebagai apresiasi kerja unggul yang ditunjukkan para tokoh publik nasional dan daerah untuk membangun fundamental kuat bagi pemulihan ekonomi.

“Kemudian, mengangkat karakter pemimpin daerah yang dapat dijadikan teladan dalam mengangkat kondisi daerahnya menuju keadaan yang lebih baik dan makna yang terakhir untuk memberikan inspirasi bagi calon – calon pemimpin masa kini dan masa depan untuk mengembangkan diri, sehingga mampu berhasil dalam usaha kepemimpinannya,” ujarnya.

Baca Juga:  Efektivitas Berkomunikasi di Era Digitalisasi

Dia menambahkan, katagori Pemajuan Budaya Daerah dalam Indonesia Awards 2022 merupakan inisiatif, strategi dan inovasi yang ditujukan oleh pemimpin di daerah dalam rangka untuk memberikan perlindungan, penguatan budaya lokal di daerah agar mampu bertahan di tengah perubahan zaman terutama di era disrupsi saat ini, sehingga dapat memberikan dampak dan manfaat dalam mendukung peningkatan perekonomian daerah.

Baca Juga:  DPMPTSP Bali Tingkatkan Standar Pelayanan Melalui Forum Konsultasi Publik

“Harapan kami dari iNews dan Tim Dewan Juri, semoga melalui apresiasi ini Bapak Gubernur semakin komitmen, konsisten dan tidak kendor semangatnya di dalam menjaga dan memajukan Budaya dan Adat Bali. Kami ucapkan selamat kepada Bapak Wayan Koster, Semoga senantiasa menjadi inspirasi dan teladan bagi yang lainnya untuk lebih bersemangat dalam melindungi dan memajukan Budaya lokal daerah,” pungkasnya. (jus/kb)

Berita Terkait

Back to top button