DenpasarNews UpdatePendidikan

Kids Soho, Tempat Belajar Terkemuka di Bali untuk Anak dan Keluarga

    SANUR, Kilasbali.com – Selain bertujuan untuk memberikan fasilitas area bersosialisasi yang unik yang belum pernah ada sebelumnya di Bali, saat ini Kids Soho yang berada di Jalan Bypass Ngurah Rai 278, Sanur, menjadi tempat pembelajaran terkemuka di Bali untuk anak-anak dan keluarga, serta melayani komunitas ekspatriat lokal.

    Sekaligus merupakan pusat pendidikan terpadu yang berfokus pada permainan dan interaksi teman sebaya, serta memfasilitasi kesempatan untuk pengalaman belajar sejak dini yang positif. Demikian disampaikan Prami Pratiwi, salah seorang pendiri Kids Soho, Kamis (5/1/2023).

    Melalui kemitraan strategis dengan pakar edukasi anak, Kids Soho menyediakan lingkungan bermain yang aman, membimbing, dan memperkaya ilmu bagi anak-anak untuk bersosialisasi melalui permainan dan interaksi dengan teman sebaya, mendorong eksplorasi, pembelajaran, dan pertumbuhan yang menyenangkan.

    Kids Soho adalah tempat untuk beberapa pakar kelas dunia dalam perkembangan anak dan pengalaman pendidikan berkualitas, termasuk First Bridge Montessori Preschool, Rivas-JH Kim Taekwondo School, Ballet Royal School Bali, Koding Akademi (Coding & Roboting Class), dan Sasya Alyasa Modelling School.

    Baca Juga:  Pj Mahendra Jaya Ikuti Prosesi Nedunang Ida Bhatara Serangkaian IBTK di Pura Agung Besakih

    Salah satu daya tarik Kids Soho yang disukai anak-anak adalah taman bermain inovatif seluas 339 meter persegi. Didukung oleh prinsip-prinsip pembelajaran dari Montessori yang menggunakan interaksi ragam usia, sehingga anak-anak dapat belajar dari teman sebayanya, sambil menjelajahi dan mengeksplorasi aktivitas yang ditawarkan di area bermain Kids Soho.

    Ruang dengan warna pastel yang cerah menampilkan peralatan bermain seperti, rumah bermain (berupa kantor polisi, rumah sakit, toko, dan dapur), jungkat jungkit, panjat tembok, trampolin, seluncur spiral dan jembatan zigzag, kolam bola berisi 25 ribu bola berwarna, dan seluncur donat anak pertama di Bali. Anak-anak bakal betah bersenang-senang selama berjam-jam, sambil melatih keterampilan motorik dan ketangkasan, serta bersosialisasi dengan anak-anak dari segala usia.

    Seluruh permainan dan perlengkapan bermain di Kids Soho disediakan oleh Happy Play Indonesia, sebuah perusahaan khusus penyedia permainan anak yang terpercaya yang telah bekerjasama dengan beberapa area bermain ternama di kota-kota besar di Indonesia. Juga menyediakan berbagai boneka, mainan, dan puzzle dengan dua meja ekstra panjang untuk anak-anak berkumpul dan bermain, kegiatan ini memupuk keterampilan motorik halus, imajinasi, dan kognisi.

    Baca Juga:  Lewat Kolaborasi Lokal dan Internasional Perdana, Syrco BASÈ Gelar 'Collection I'

    Setiap elemen dan perlengkapan di area bermain diciptakan untuk menginspirasi dan menghibur, menambah keingintahuan, dan mengembangkan imajinasi anak-anak sambil meningkatkan tingkat kognitif, keterampilan sosial, dan melatih tubuh mereka yang sedang berkembang.

    Saat anak-anak bermain di area permainan Kids Soho, orang tua dapat bersantai dan menikmati hidangan dalam kenyamanan ruang makan indoor atau outdoor yang dilengkapi dengan pendingin ruangan di kafe yang nyaman, sambil mengawasi anak-anak mereka bermain melalui jendela besar yang berdekatan dengan area bermain.

    Kafe ini menyajikan santapan kasual sepanjang hari dengan hidangan a-la-carte favorit dari menu Asia dan Western, pilihan menu untuk anak-anak dengan beberapa pilihan menu sehat. Tersedia berbagai minuman seperti, jus segar, milkshake, kopi dan teh, dan menawarkan menu ‘School Day Special’ dengan harga spesial untuk murid-murid dari pre-school Montessori di Kids Soho.

    Baca Juga:  Ini Dia Juara PLN Journalist Awards 2023 untuk Peliputan di Bali
    Prami Pratiwi, salah seorang pendiri Kids Soho. Foto/ist

    Dengan kenyamanan area parkir yang tersedia di dalam dan di luar lokasi tanpa dikenakan biaya, akses ke Kids Soho menjadi mudah. Pre-school Montessori beroperasi mulai pukul 08.00 hingga 15.00 Wita, mulai Senin sampai Jumat dan telah dibuka untuk pendaftaran tahun 2023.

    Setelah jam sekolah, ruang kelas berubah menjadi ruang serbaguna yang mengadakan berbagai kegiatan dan program pengayaan khusus di akhir pekan yang terbuka untuk umum. Kids Soho beroperasi mulai pukul 10:00 hingga 21:00 Wita, biaya masuk ke area bermain Rp80 ribu (anggota) dan Rp100 ribu (non anggota). (Kb/djo)

    Back to top button

    Berita ini dilindungi