News UpdateTabanan

Tahun 2023, Lapangan Dangin Carik Bakal Dipercantik

TABANAN, Kilasbali.com – Tahun 2023, Lapangan Dangin Carik atau Lapangan Alit Saputra di Desa Dajan Peken, Tabanan, bakal dipercantik.

Sebelumnya, Lapangan Dangin Carik ini, di tahun 2022 telah dilakukan penataan ruang terbuka hijau.

Penataan itu dengan anggaran sebesar Rp 2,5 miliar yang bersumber dari Bantuan Keuangan Khusus (BKK) Provinsi Bali.

Bupati Tabanan, I Komang Gede Sanjaya menyampaikan, tujuan dipercantik untuk menyediakan sarana rekreasi bagi masyarakat Tabanan.

Kata dia, dana penataan dianggarkan Rp 7 miliar yang bersumber dari BKK Kabupaten Badung.

“Penataan di tahun 2023 nanti akan difokuskan pada areal jogging track,” jelasnya.

Baca Juga:  Efektivitas Berkomunikasi di Era Digitalisasi

Sementara itu, Kepala Dinas PUPR, Made Dedy Darmasaputra, menyebutkan untuk tahun 2023, fokus utama penataan lapangan Alit Saputra di bagian selatan lapangan.

“Pada penataan di tahun 2022, fokusnya adalah di bagian utara yakni penataan ruang terbuka hijau (RTH). Sementara untuk tahun 2023 mendatang, yang difokuskan adalah bagian selatan lapangan,” jelasnya.

Untuk penataan di tahun 2023 mendatang, fokus penataan adalah memperbaiki jalur jogging track yang saat ini kondisinya sudah rusak. Sehingga saat ini, ketika masyarakat ingin jogging harus dilakukan di luar areal lapangan.

Baca Juga:  Jokowi Bakal Kunjungi Pasar Rakyat Baturiti

Untuk jogging track ini, selain memperbaiki lintasan yang sudah ada, nantinya juga akan dibuatkan beberapa lintasan baru.

Lapangan Alit Saputra memiliki beberapa lintasan jogging track yang bisa dimanfaatkan oleh masyarakat untuk aktivitas olah raga.

“Selain lintasan jogging track, penataan areal selatan lapangan Alit Saputra ini juga meliputi pojok Kuliner di sebelah timur lapangan, sehingga nanti para pedagang makanan terfokus di satu titik sehingga tidak menganggu arus lalu lintas seperti saat ini, termasuk juga nanti akan dibuatkan kawasan untuk parkir kendaraan,” tambah Dedy. (m/kb)

Berita Terkait

Back to top button