CeremonialHiburanSeni Budaya

Jarwo Kwat Kembali Nakhodai PaSKI

JAKARTA, Kilasbali.com – Pengurus Persatuan Seniman Komedi Indonesia (PaSKI) periode 2022-2026 dilantik pada Senin, 9 Januari 2023.

Pelantikan berlangsung di kediaman Jendral (Purn) TNI Agum Gumelar selaku Ketua Dewan Pembina PaSKI.

Ketua Umum PaSKI periode 2022-2026 adalah H. Sujarwo (Jarwo Kwat), yang merupakan kali kedua didapuk menakhodai PaSKI.

“Saya merasa terharu dan berbangga hati karena pengurus-pengurus daerah PaSKI sangat antusias dan sangat berperan aktif dalam menyukseskan Munas dan Mukernas kelima yang agendanya melakukan pemilihan Ketua Umum PaSKI yang baru,” kata Jarwo Kwat.

Sebagai ketua umum terpilih, dia berterima kasih atas kepercayaan itu, dan akan menjalankan amanah yang termaktub di AD/ART sebaik-baiknya.

Dikatakan, susunan kepengurusan pusat kali ini merupakan seluruh perwakilan dari berbagai lintas generasi. Baik senior maupun yunior.

Baca Juga:  Bulan K3, Bali Gelar Donor Darah dan Demo APAR

Terdiri dari seniman tradisional, seniman kreatif komedi, pelaku industri komedi sampai dengan institusi yang mengkaji khusus humor.

“Saya berharap PaSKI ini dapat memberikan wadah kepada seniman komedi Indonesia,” harapnya.

Wakil Ketua Umum I, H. Denny Chandara Iriana menambahkan, organisasi ini memiliki obyektif sebagai tempat urun rembuk, bertukar ilmu dan pengalaman khususnya dibidang lawak.

Baca Juga:  Puri Pusat Budaya

“PaSKI akan berhasil sebagai organisasi jika setiap seniman komedi Indonesia dapat merasakan benefitnya seperti mendapatkan peningkatan keterampilan dan juga networking yang solid,” tambahnya.

Sementara itu, Agum Gumelar sebagai sihabulbait dalam pelantikan ini, menyampaikan selamat kepada seluruh pengurus pusat yang terpilih.

Dia berharap, pengurus yang terpilih harus menerima mandat ini sebagai sebuah kehormatan dan kepercayaan, sehingga dalam tanggung jawab dan tugas ini, harus tanamkan tekad kuat untuk menunaikan kepercayaan dan menjaga kehormatan ini. (jus/kb)

Berita Terkait

Back to top button