CeremonialHiburanSeni Budaya

Jarwo Kwat Kembali Nakhodai PaSKI

    JAKARTA, Kilasbali.com – Pengurus Persatuan Seniman Komedi Indonesia (PaSKI) periode 2022-2026 dilantik pada Senin, 9 Januari 2023.

    Pelantikan berlangsung di kediaman Jendral (Purn) TNI Agum Gumelar selaku Ketua Dewan Pembina PaSKI.

    Ketua Umum PaSKI periode 2022-2026 adalah H. Sujarwo (Jarwo Kwat), yang merupakan kali kedua didapuk menakhodai PaSKI.

    “Saya merasa terharu dan berbangga hati karena pengurus-pengurus daerah PaSKI sangat antusias dan sangat berperan aktif dalam menyukseskan Munas dan Mukernas kelima yang agendanya melakukan pemilihan Ketua Umum PaSKI yang baru,” kata Jarwo Kwat.

    Baca Juga:  Begini Penampilam Gong Kebyar Duta PKB Kabupaten Gianyar

    Sebagai ketua umum terpilih, dia berterima kasih atas kepercayaan itu, dan akan menjalankan amanah yang termaktub di AD/ART sebaik-baiknya.

    Dikatakan, susunan kepengurusan pusat kali ini merupakan seluruh perwakilan dari berbagai lintas generasi. Baik senior maupun yunior.

    Terdiri dari seniman tradisional, seniman kreatif komedi, pelaku industri komedi sampai dengan institusi yang mengkaji khusus humor.

    Baca Juga:  Pelebon Agung Jadi Atraksi Budaya Spekatkuler di Ubud – Gianyar 

    “Saya berharap PaSKI ini dapat memberikan wadah kepada seniman komedi Indonesia,” harapnya.

    Wakil Ketua Umum I, H. Denny Chandara Iriana menambahkan, organisasi ini memiliki obyektif sebagai tempat urun rembuk, bertukar ilmu dan pengalaman khususnya dibidang lawak.

    “PaSKI akan berhasil sebagai organisasi jika setiap seniman komedi Indonesia dapat merasakan benefitnya seperti mendapatkan peningkatan keterampilan dan juga networking yang solid,” tambahnya.

    Baca Juga:  Peletakan Batu Pertama Pembangunan GKPB Dalung, Giri Prasta: Berbagi dengan Semua Umat

    Sementara itu, Agum Gumelar sebagai sihabulbait dalam pelantikan ini, menyampaikan selamat kepada seluruh pengurus pusat yang terpilih.

    Dia berharap, pengurus yang terpilih harus menerima mandat ini sebagai sebuah kehormatan dan kepercayaan, sehingga dalam tanggung jawab dan tugas ini, harus tanamkan tekad kuat untuk menunaikan kepercayaan dan menjaga kehormatan ini. (jus/kb)

    Back to top button

    Berita ini dilindungi