DenpasarNews Update

Musim Hujan, Fogging Cegah DB

    DENPASAR, Kilasbali.com – Musim penghujan seperti saat ini membuat perkembangbiakan vektor penular DBD mengalami peningkatan yang sangat pesat.

    Untuk mencegah perkembangbiakan nyamuk, serta meminimalisir kasus Demam Berdarah khususnya di wilayah Denpasar Timur, Pemkot Denpasar melalui Dinas Kesehatan Kota Denpasar melakukan giat fogging di Lingkungan Pekandelan, Kelurahan Kesiman, Senin (9/1)

    Giat fogging ini diselenggarakan karena sebelumnya terdapat dua orang yang positif Demam Berdarah Lingkungan Pekandelan. Giat ini turut diikuti Perangkat Kelurahan Kesiman, Kepala Lingkungan, Prajuru Adat serta Kader Jumantik Kelurahan Kesiman.

    Lurah Kesiman, I Nyoman Nuada mengatakan, selain fogging, dia mengimbau masyarakat khususnya yang ada di Kelurahan Kesiman untuk senantiasa melakukan gerakan 3M plus bersama Jumantik Mandiri dan Jumantik Kelurahan, serta melaksanakan pemantauan jentik dan menaburkan larvasida/Abate di tempat-tempat yang menjadi tempat perkembangan nyamuk.

    Baca Juga:  Begini Makna Nubung Pedagingan di Desa Adat Keramas Gianyar

    “Dengan adanya kegiatan ini kami berharap kasus DB khususnya Kelurahan Kesiman dapat terkendali. Yang terpenting bagaimana muncul kesadaran semua lapisan masyarakat untuk ikut menjaga kebersihan lingkungan,” pungkasnya. (m/kb)

    Back to top button