CeremonialTabanan

Kapolsek Tabanan, Kasat Polairud, dan Kapolsek Penebel Diroling

TABANAN, Kilasbali.com – Kapolres Tabanan, AKBP Ranefli Dian Candra, pimpin serah terima jabatan perwira di lingkungan Polres Tabana, Rabu (11/1). Posisi yang dilakukan roling yaitu Kapolsek Tabanan, Kasat Polairud dan Kapolsek Penebel.

Hadir dalam upacara serah terima jabatan yaitu Ketua Bhayangkari Cabang Tabanan dan Pengurus Yayasan Kemala Bhayangkari Cabang Tabanan, Wakapolres Tabanan serta Wakil Ketua Bhayangkari Cabang Tabanan, Pejabat utama, Perwira, Brigadir dan PNS Polres Tabanan.

Dalam upacara tersebut jabatan Kapolsek Tabanan Polres Tabanan diserah terimakan dari Kompol I Made Pramasetia, Kepada Kompol I Made Wiranata, yang mana Kompol I Made Pramasetia mendapatkan promosi jabatan sebagai Kapolsek Kuta Utara. Sedangkan Kapolsek Penebel diserah terimakan dari AKP I Nyoman Artadana, kepada AKP I Made Sutika, dan Kasat Polairud Polres Tabanan diserah terimakan dari AKP I Wayan Putra Yadnya, kepada AKP I Nyoman Artadana, yang mana AKP I Wayan Putra Yadnya mendapatkan jabatan baru sebagai Wakapolsek Kediri.

Baca Juga:  Cegah Jajanan Nitrogen Cair, Petugas Sidak Pedagang di Car Free Day

Kapolres Tabanan AKBP Ranefli dalam arahannya menyampaikan, ucapan terima kasih kepada pejabat yang lama yang telah banyak berkontribusi terhadap kemajuan Polres Tabanan dalam harkamtibmas.

“Selamat atas promosi jabatannya yang baru semoga karirnya dilancarkan. Mari kita bersyukur kepada Tuhan Yang Maha Esa atas nikmat dan anugerah yang diberikan. Tingkatkan terus loyalitas dan dedikasi tugas di tempat yang baru,” ujar Kapolres Tabanan.

Kapolres Tabanan juga menegaskan, untuk pejabat yang baru segera menyesuaikan diri dan kenali ruang lingkup di tempat tugas yang baru.

Baca Juga:  Jokowi Cek Harga Bahan Pokok di Pasar Baturiti

“Segera kenali tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh adat dan tokoh pemuda setempat dan kenali adat karakteristik serta istiadat masyarakatnya. Lanjutkan terus inovasi dan kreativitas yang telah dilaksanakan oleh pejabat yang lama dan teruslah membuat terobosan-terobosan baru dalam pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat,” tegas Kapolres.

Kapolres menambahkan, serah terima jabatan yang dilaksanakan saat ini merupakan sesuatu hal yang wajar dalam dinamika organisasi yang dinamis, dalam penyegaran dalam rangka dan pengembangan karier dan kinerja untuk peningkatan pencapaian tujuan organisasi.

Hal tersebut berdasarkan kepada penilaian dan evaluasi kinerja serta assessment sistematik dan secara komprehensif dengan tetap mempertimbangkan aspek profesionalitas, komitmen dan integritas terhadap organisasi.

Baca Juga:  Borong Hasil Panen KWT Cemara

“Bahwa tanggung jawab atas sesuatu jabatan adalah amanah sekaligus kepercayaan dimana didalamnya mengandung konsekuensi yang tidak ringan, sehingga setiap jabatan dituntut dapat untuk menampilkan kinerja terbaik agar mampu membawa perubahan dalam organisasi,” tutup Kapolres Tabanan.

Berita Terkait

Back to top button