GianyarNews UpdatePendidikan

Angkutan Siswa Gianyar Aman Belum Bisa Beroperasi

GIANYAR, Kilasbali.com – Layanan angkutan siswa Gianyar Aman belum bisa beroperasi di awal tahun 2023 ini. Karena, masih dalam proses tander.

Plt Kadis Perhubungan, I Wayan Suamba, mengakui jika ada sedikit keterlambatan dengan jadwal sekolah siswa. Diperkirakan, proses tander itu bakal tuntas diakhir bulan Januari.

Namun demikian, pihaknya mengungkapkan bahwa ada penambahan armada sebanyak 43 unit tersebar di seluruh kecamatan.

Baca Juga:  Tahun 2022, Kasus Rabies Tertinggi

“Jadi total keseluruhan armada yang beroprasi tahun 2023 sebanyak 247 unit ditambah bus 12 unit,” ujarnya, Kamis (12/1).

Dikatakan, angkutan Gianyar Aman ini dari hasil survey Universitas Udayana, menjadi program pemerintah terbaik. Sebab porgram ini dirasakan manfaatnya para orang tua siswa SMP di Gianyar maupun para sopir angkot.

“Karena para orang tua telah merasakan manfaat angkutan siswa tersebut. Seperti tidak mengantar dan menjemput anak ke sekolah dan merasa lebih aman karena anak-anak tidak mengendari sepeda motor ke sekolah. Sementara sopir angkot mendapat pendapatan pasti karena ada kontrak dengan pemerintah,” bebernya.

Baca Juga:  Bawaslu Gianyar Perpanjang Pendaftaran PPKD

Suamba juga menuturkan, saat beroprasi tahun 2022 ada sejumlah evaluasi yang dilakukan. Seperti siswa yang begelantungan diangkot, bisa membahayakan yang sempat menjadi perhatian komisi perlindungan anak.

“Kita sudah panggil sopirnya, dan telah memberikan penjelasan, dan kami bina. Uji KIR pada angkot,” pungkasnya. (ina/kb)

Berita Terkait

Back to top button