DenpasarSosial

Sampah Jadi Berkah, Ditukar Jadi Cuan

DENPASAR, Kilasbali.com – Sampah jadi berkah. Nah ini lah yang dilakukan warga Kota Denpasar untuk menangani timbulan sampah plastik sekali pakai. Sampah anorganik itu dikumpulkan, ditimbang, dan kemudian ditukar menjadi cuan.

Sebanyak 104,5 Kilogram sampah anorganik, berhasil terkumpul saat penimbangan sampah yang digelar Bank Sampah Alam Asri, TPS3R Paku Sari, Kelurahan Panjer pada Rabu (11/1) pagi.

Kegiatan ini sendiri merupakan komitmen serta langkah nyata penanganan sampah di wilayah Panjer.

Baca Juga:  Inflasi Bali 6,2, Cok Ace Operasi Pasar

Hal ini disampaikan Lurah Panjer, I Putu Budi Ari Wibawa usai kegiatan penimbangan sampah yang dilaksanakan di area Kantor Kelurahan Panjer tersebut.

“Kegiatan hari ini adalah bentuk komitmen kami dalam upaya peningkatan kebersihan serta penanggulangan sampah di lingkungan Panjer,” jelasnya.

Partipasi warga masyarakat dalam hal upaya penanganan sampah, menurut Ari Budi perlu diapresiasi, lantaran tak sedikit warga yang telah memiliki kesadaran untuk mulai memilah sampah di rumah masing masing.

Baca Juga:  Penyakit Rabies Dapat Dicegah

“Setelah dikumpulkan di Kantor Kelurahan Panjer, nantinya sampah ini akan dijemput bola oleh para petugas TPS3R Paku Sari. Ini sebagai bentuk gotong royong dalam hal penanganan sampah oleh semua kalangan di masyarakat,” tambah Ari Budi.

Dia juga menekankan, program penanganan sampah seperti hari ini akan turut juga diterapkan pada arisan ibu ibu PKK dengan harapan akan dapat diketoktularkan pada masyarakat di masing masing lingkungan. (m/kb)

Berita Terkait

Back to top button