SosialTabanan

Patroli Dialogis Jaga Kamtibmas

TABANAN, Kilasbali.com – Suasana berbeda tampak di Pasar Senggol Tabanan, Sabtu (14/1) malam, sekitar pukul 20.00 WITA sampai dengan 22.00 WITA. Bertepatan dengan Malam Minggu, personel dari Samapta Polres Tabanan tampak mendekati masyarakat.

Rupanya, pihak kepolisian di ‘Bumi Lumbung Beras’ ini tengah melakukan patroli dialogis. Langkah ini untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) di wilayah hukum Polres Tabanan.

“Patroli yang dilaksanakan oleh personel Satuan Samapta ini adalah sebagai upaya preventif untuk mencegah terjadinya gangguan kamtibmas,” tegas Kasat Samapta Polres Tabanan, I Gusti Kade Alit Murdiasa, seizin Kapolres Tabanan AKBP Ranefli Dian Candra, Minggu (15/1) pagi.

Baca Juga:  Harga Cabai Makin 'Pedas'

Dijelaskan, patroli bersifat humanis itu untuk mengimbau dan mengajak para pengunjung pasar senggol agar tetap melakukan pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat. Salah satunya dengan cara berhati hati membawa barang bawaan.

“Jangan memakai perhiasan yang terbuat dari emas berlebihan bagi ibu-ibu, sehingga tidak mengundang pelaku kejahatan,” jelasnya.

Pihaknya juga mengingatkan agar saat memarkir kendaraan, dipastikan stang sepeda motor dalam keadaan terkunci. “Jangan menaruh STNK dan barang berharga lainnya di bawah jok motor,” pintanya.

Baca Juga:  Rabies Penyakit Menular Akut

Dia menambahkan, seusai di pasar senggol, patroli dilanjutkan pemantauan wilayah di seputaran Kota Tabanan dan Kediri. Patroli menyasar pertokoan, pasar tradisional, Terminal Pesiapan, SPBU, hingga pengawasan mesin ATM.

“Dari hasil patroli yang berlangsung sampai dengan dinihari situasi masih kondusif tidak ditemukan hal hal yang mencurigakan maupun yang mengarah pada terganggunya stabilitas kamtibmas,” pungkasnya. (jus/kb)

Berita Terkait

Back to top button