PariwisataTabanan

Wisatawan Tiongkok Belum Ada Berkunjung ke Tanah Lot

    TABANAN, Kilasbali.com – Wisatawan asal Tiongkok belum ada yang berkunjung ke DTW Tanah Lot. Padahal, perbatasan Internasional Tiongkok sudah dibuka sejak sepekan lalu.

    Manager DTW Tanah Lot, I Wayan Sudiana, mengakui sampai Minggu kedua bulan Januari 2023, belum ada kunjungan wisatawan asal Tiongkok ke Tanah Lot.

    “Kami sudah mempersiapkan DTW Tanah Lot untuk menerima kunjungan wisatawan asal Tiongkok ini,” jelasnya Minggu (15/1).

    Meskipun belum dikunjungi wisatawan Tiongkok sampai sepekan dibukanya perbatasan internasional Tiongkok pada tanggal 8 Januari lalu, Sudiana menyebutkan jika pihaknya tetap melakukan pemeliharaan destinasi.

    Baca Juga:  Tingkatkan Prestasi Pencak Silat, Bupati Sanjaya Resmikan Padepokan Perisai Diri Tabanan

    “Meskipun kami tidak mempersiapkan prosedur khusus untuk menyambut kedatangan wisatawan Tiongkok, namun saat ini kami tetap melakukan pemeliharaan destinasi, karena jumlah wisatawan domestik yang berkunjung ke Tanah Lot secara periodik mengalami peningkatan,” jelasnya.

    Terkait dengan kunjungan wisatwan Tiongkok ke Tanah Lot, sebelum pandemi, jumlah wisatawan Tiongkok yang berkunjung ke DTW Tanah Lot menjadi salah satu penyumbang kunjungan wisatawan terbanyak kedua setelah wisatawan Australia.  (m/kb)

     

    Back to top button