DenpasarNews Update

Antisipasi DBD, Pemkot Denpasar Lakukan Ini

    DENPASAR, Kilasbali.com – Untuk mengantisispasi penyebaran virus Demam Berdarah Dengue (DBD), Pemkot Denpasar melalui Tim Jumantik Desa Padangsambian Kaja bersama Jumantik Banjar Robokan melakukan Abatesasi dan Penyelidikan Epidemiologi (PE) yang dilaksanakan di wilayah Jalan Gunung Catur, Desa Padang Sambian Kaja, Senin (16/1).

    “Pelaksanaan Abatesasi dan Penyelididkan Epidemiologi (PE) ini dilaksanakan mengingat saat ini telah merebaknya kasus demam berdarah serta adanya laporan terkait adanya warga di Jalan Gunung Catur yang terkena virus tersebut,” kata Kepala Puskesmas 1 Denpasar Barat dr. Lina Muji Rahayu saat dikonfirmasi pada Senin (16/1).

    Baca Juga:  Amankan Jalur Mudik 2024, Polres Tabanan Atensi Dua Ruas Jalan Ini

    Lebih lanjut dikatakanya, pelaksanaan ini dilaksanakan hingga radius 100 meter dari rumah penderita yang merupakan positif jentik dan ada sebanyak dua orang dalam satu rumah yang terjangkit virus DBD, ujarnya.

    “Kami berharap dengan pelaksanaan ini dapat menekan jumlah penyebaran virus DBD. Dan kami ingatkan juga kepada masyarakat agar lebih sadar akan kebersihan lingkungan dan tetap memperhatikan genangan air yang ada disekitar rumah untuk mencegah adanya jentik nyamuk,” kata Lina Muji Rahayu.

    Baca Juga:  Muliartha Kembali Dikukuhkan Sebagai Ketua PWRI Bali 2024-2029

    Selebihnya dia mengatakan dalam waktu dekat juga akan dilaksanakan fogging fokus dari Dinas Kesehatan Kota Denpasar di wilayah tersebut sehingga lebih mengoptimalkan pemberantasan nyamuk dan jentik. (m/kb)

    Back to top button

    Berita ini dilindungi