BangliNews UpdateSosial

Tingkatkan Kesertaan KB, Turunkan Unmet Need Bali

BANGLI, Kilasbali.com – Berbagai upaya tengah dilakukan untuk meningkatkan kesertaan KB dalam menurunkan angka Unmet Need di Bali yang menyentuh angka 17,9 %. Salah satunya dengan melaksanakan kegiatan pembinaan Kelompok Bina Keluarga Balita (BKB) di Aula Paud Bayung Cerik, Kecamatan Kintamani Bangli, Rabu (18/1).

Pembinaan ini dilaksanakan oleh Pemerintah Desa Bayung Cerik dengan mengundang narasumber dari Dinas PMDP2KB Bangli, I Wayan Kariasa dan Ni Made Yasni. Bina Keluarga Balita merupakan program pembinaan tumbuh kembang anak melalui pola asuh yang benar.

Perbekel Desa Bayung Cerik, I Nengah Mudayasa mengatakan bahwa pembinaan ini menyasar kader BKB dan Ibu Balita untuk meningkatkan pemahaman terkait penguatan keluarga melalui perencaan dan pengaturan kehamilan khususnya pada tumbuh kembang anak sehingga terhindar dari risiko Stunting.

Baca Juga:  Kasus Gigitan Anjing di Bali Capai 34.858 Korban

“Kami berharap melalui kegiatan ini dapat membantu meningkatkan pengetahuan masyarakat kami untuk pencegahan stunting,” harapnya.

Salah satu peserta Sisca Ayrin mengatakan bahwa pembinaan ini sangatlah bermanfaat dan tentunya akan dapat menambah pengetahuan dan pemahaman tentang pola asuh anak dalam rangka pencegahan stunting. “Harapan kami kegiatan pembinaan seperti ini dapat sering dilakukan,” ujarnya. (jus/kb)

Berita Terkait

Back to top button