DenpasarNews UpdateSosial

Pangkas Pohon Perindang, Pemkot Denpasar Antisipasi Tumbang

    DENPASAR, Kilasbali.com – Pemerintah Kota (Pemkot) Denpasar melakukan pemangkasan pohon perindang. Perawatan pohon itu untuk mengantisipasi pohon tumbang di cuaca ekstrem yang terjadi belakangan ini.

    Selain itu, perompesan pohon itu juga untuk menyambut HUT Kota Denpasar ke 235 yang akan jatuh pada 27 Februari mendatang.

    Pemerintah Kota Denpasar melakukan perawatan pohon perindang melalui perompesan pada Jumat (20/1) di seputaran Jalan Diponegoro.

    Kegiatan ini sendiri melibatkan beberapa jajaran OPD seperti Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) Kota Denpasar, Dinas Perhubungan Kota Denpasar, PLN, serta pihak kepolisian.

    Baca Juga:  Tol Bali Mandara Ikon Pariwisata Bali, Meliuk Bagai Gadis Menari

    Kepala Bidang Tata Lingkungan dan Pertamanan DLHK Kota Denpasar, Ida Ayu Widhiyanasari menjelaskan kegiatan perawatan pohon perindang ini juga sebagai salah satu upaya dalam meningkatkan kenyamanan dan keselamatan masyarakat dan menghindari pohon tumbang.

    “Kami secara bertahap melakukan perawatan ini. Selain dalam rangka menyambut HUT Kota Denpasar pada 27 Februari mendatang, kegiatan ini juga sebagai upaya langkah antisipatif untuk keselamatan warga masyarakat di jalan raya,” terang IA Widhiyansari.

    Adapun yang menjadi fokus sasaran, adalah pepohonan yang sudah menjulang tinggi sehingga bersentuhan dengan gardu listrik yang ada di tepi jalan.

    Baca Juga:  ‘Megibung’, AMP NKRI Sambut Hari Raya Galungan dan Kuningan

    “Nanti kegiatan ini akan kami lakukan bertahap di beberapa lokasi di Kota Denpasar. Jadi selain faktor keselamatan warga, estetika wajah Kota Denpasar juga menjadi tujuan dalam kegiatan ini,” pungkasnya. (m/kb)

    Back to top button