DenpasarNews UpdatePariwisata

Saat Imlek, 210 Wisatawan Tiongkok Bakal Tiba di Bali

    DENPASAR, Kilasbali.com  – Angin segar kembali berhembus membawa kabar baik bagi pariwisata Bali. Wisatawan asal Tiongkok bakal datang ke Bali saat tahun baru Imlek.

    Hal itu diungkapkan Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Bali, Tjok Bagus Pemayun di Denpasar, Jumat (20/1).

    “Bakal datang wisatawan asal Tiongkok ke Bali pada Minggu tanggal 22 Januari 2023. Dari Shenzhen Tripean International Travel Service Co.LTD,” ungkap Tjok Bagus.

    Dikatakan, wisatawan asal Negeri Tirai Bambu itu bakal tinggal selama enam malam di Bali, dari 22 – 28 Januari 2023. “Datang dengan charter flight (carter pesawat, red) dengan membawa penumpang 210 orang,” bebernya.

    Baca Juga:  Mayasa Kerthi Laksanakan Dharma Agama dan Dharma Negara

    Pihaknya berharap, kedatangan turis Tiongkok ini menjadi momentum meningkatnya kunjungan ke Bali.

    “Wisatawan asal Tiongkok itu, tingkat kunjungan tertinggi nomor dua setelah Australia,” tuturnya.

    Tjok Bagus Pamayun. foto/ist

    Dikatakan, sebelum pandemi Covid-19, jumlah wisatawan Tiongkok yang berkunjung ke Bali mencapai 1,1 juta lebih, sedangkan Australia sebanyak 1,2 juta lebih.

    Disinggung terkait belum adanya wisatawan Tiongkok yang datang ke Bali, padahal Pemerintah Tiongkok telah membuka perbatasan internasional sejak sepekan lalu, Tjok Bagus membeberkan beberapa alasan.

    Baca Juga:  DPRD Tabanan Tetapkan Rekomendasi LKPJ Bupati Tahun Anggaran 2023

    Salah satunya, kata dia, belum ada penerbangan dari Negeri Tirai Bambu ke Indonesia. Selain itu, lanjut dia, belum ada pembicaraan partnership.

    “Mudah-mudahan dengan adanya kedatangan pada 22 Januari ini, menjadi momentum meningkatkan kunjungan wisatawan,” pungkasnya. (ju/kb)

    Back to top button

    Berita ini dilindungi